Brilio.net - Pemanfaatan media sosial (medsos) benar-benar dilakukan Presiden RI ketujuh Joko Widodo (Jokowi). Melalui saluran medsos, Jokowi suka berbagi cerita dan sekaligus mengabarkan hasil kerjanya sejauh ini.

Tren video blogging (vlog) yang banyak digandrungi generasi muda, khususnya anak milenial, juga dilakukan mantan wali kota Solo ini. Tak main-main, vlog sosok yang sebelumnya menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta ini dilakukan bersama sejumlah pemimpin dunia, yang juga koleganya dalam percaturan global.

Nah, berikut brilio.net kumpulkan empat vlog Jokowi bersama sejumlah pemimpin dunia, yang mana vlog terbaru dengan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau pasti bikin kamu, cewek-cewek, ikut histeris.

1. Bersama Raja Salman.

Kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud Maret silam ke Tanah Air diwarnai suasana hangat. Jokowi pun nge-vlog dengan Raja Salman saat makan siang di Istana Bogor.

"Assalamualaikum, saat ini saya sedang bersantap siang dengan Yang Mulia Sri Baginda Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud," buka Jokowi.

Jokowi menjelaskan bahwa kunjungan Raja Salman kali ini merupakan kunjungan balasan atas kehadirannya di Arab Saudi pada 2015 lalu.

"Saat itu, saya sampaikan undangan agar beliau, Sri Baginda Raja Salman, bisa berkunjung ke Indonesia," ucap dia.

Vlog Jokowi dengan Raja Salman hingga saat ini sudah dilihat dua juta lebih sejak diunggah empat bulan silam.

2. Bersama Barack Obama.

Jokowi juga melakukan hal serupa saat kunjungan mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Indonesia beberapa waktu lalu. Pertemuan di Istana Bogor tersebut sekaligus menjadi momentum Jokowi dan Obama mempererat persahabatan lagi, terlebih Obama memiliki hubungan historis dengan Indonesia.

3. Bersama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Hubungan Presiden Jokowi dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan digambarkan media begitu hangat dan penuh persahabatan. Dalam vlog yang diunggah, Erdogan juga menyampaikan pesan betapa masyarakat Turki mencintai Indonesia dan berharap ke depannya solidaritas Turki dan Indonesia bisa menjadi teladan bagi hubungan persahabatan negara-negara lain dan dunia.

4. Dengan PM Kanada Justin Trudeau.

Terakhir, Presiden Jokowi tak melewatkan momen pertemuan bersama PM Kanada Justin Trudeau. PM ganteng yang tengah menjadi pembicaraan, khususnya di kalangan perempuan ini. Dalam vlog ini Trudeau menyampaikan apresiasi atas kinerja Jokowi.

Jokowi yang kali ini didampingi Ibu Iriana terus menebar senyum penuh keakraban selama vlog. Siapa nih yang iri dengan kesempatan Ibu Iriana bisa satu frame bareng dengan PM ganteng?