Brilio.net - Digitalisasi dari hari ke hari berkembang semakin pesat. Perkembangan tersebut juga membuka lapangan pekerjaan baru di dunia digital. Lapangan pekerjaan ini menjadi buruan banyak pencari kerja loh.

Bekerja di dunia digital gampang-gampang susah. Dengan kenyataan sudah menggunakan perangkat digital setiap hari, tidak menjamin kamu mempunyai kemampuan bekerja di dunia digital. Agar di terima di perusahaan digital, kamu harus punya kemampuan ini guys.

1. Fleksibel dengan perubahan kondisi kerja.

yacademy © 2017 brilio.net berbagai sumber

 

Seperti yang kita tahu, dunia digital selalu berkembang. Lingkungan kerja pun harus setia mengejar perkembangan itu. Ini berarti akan ada beberapa perubahan dalam lingkungan pekerjaan demi kemajuan. Nah kamu harus menjadi pribadi yang lebih fleksibel menerima perubahan guys.

2. Tingkatkan jaringan dan saling membantu.

yacademy © 2017 brilio.net berbagai sumber

 

Bekerja di dunia digital membutuhkan kerjasama tim. Nah penting untuk mengenal teman dalam lingkungan kerja dan teman se-profesi. Saling mengenal baik saja tidak cukup loh, kamu juga harus saling membantu ya.

3. Proaktif: bisa memecahkan masalah dan mempunyai solusi.

yacademy © 2017 brilio.net berbagai sumber

Biarpun bekerja secara tim, kamu juga perlu punya inisiatif untuk unjuk diri memberikan inovasi ya guys. Apabila ada masalah, suarakan pendapatmu tentang solusi. Di perusahaan digital, gap antara atasan bawahan tidak akan terlalu kentara karena bersifat moderen. Jadi jangan pasif menunggu perintah bos ya. Beri solusi lebih dini.

4. Ketahui dasar marketing digital.

yacademy © 2017 brilio.net berbagai sumber

Suatu keahlian akan semakin terasah jika diawali dengan teori. Jika paham betul teori, maka dalam praktiknya akan lebih mudah. Pun di dunia digital, kamu harus mengetahui dasar ilmu di bidang tersebut.

Mendapatkan kemampuan tersebut bisa ditempuh dengan berbagai cara. Kamu bisa belajar dari pengalaman atau juga mencoba ikut pelatihan. Berlatih melalui Yacademy misalnya.