Brilio.net - Maskapai Lion air telah beroperasi sejak 18 tahun lalu, tepatnya pada tanggal 30 Juni 2000. Lion air juga dikenal sebagai salah satu maskapai yang kerap memberikan promo pada para konsumennya.

Namun pagi tadi, Senin (29/10) pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610, kembali dikabarkan jatuh di perairan Karawang. Pesawat tersebut lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta pada pukul 06.20 WIB.

Dalam pesawat tersebut diketahui terdapat 189 penumpang, tujuh di antaranya merupakan awak pesawat yang bertugas dalam penerbangan. Namun pencarian yang dilakukan pada hari ini hanya menemukan beberapa potongan tubuh korban, dan beberapa barang penumpang.

Kejadian kali telah menambah deretan kecelakaan yang dialami maskapai Lion Air. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut deretan kecelakaan pesawat yang dialami maskapai Lion Air.

1. Tahun 2002

Loading...

Setelah lepas landas dari Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekan Baru. Pesawat Lion Air jatuh dari ketinggian 5 meter. Dari kecelakaan tersebut diketahui sebanyak 7 orang yang mengalami luka-luka dan patah tulang, sementara yang lainnya selamat.

2. Tahun 2013

Pesawat Lion Air jatuh di air, saat akan mendarat di Bandara Ngurah Rai. Akibat peristiwa tersebut bandara sempat ditutup selama satu jam untuk melakukan evakuasi. Dalam hal ini tidak ada korban jiwa.

3. Pada tahun 2018

Pesawat lion air jatuh di perairan Karawang. Jumlah korban saat ini belum bisa dipastikan.

mgg/vaulika

RECOMMENDED BY EDITOR