Brilio.net - Penyebaran virus Corona (Covid-19) di Indonesia semakin meluas. Setiap hari jumlah korban positif corona kian bertambah. Kondisi ini menggugah berbagai kalangan untuk turut andil melawan virus mematikan ini. Mulai dari memberikan donasi hingga edukasi kepada masyarakat.  

Upaya ini pula yang dilakukan tiga pebulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, ganda putra nomor satu dunia dan pasangan ganda putra peringkat dua dunia berjuluk “The Daddies” Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.  

Ketiga pebulutangkis ini mengajak masyarakat berbagi cerita kebaikan di media sosial. Oh iya, ajakan ini merupakan bagian dari kampanye #YUZUBerbagi. Maklum, mereka adalah brand ambassador YUZU Isotonic.

Ketiganya kompak mengajak pengikut mereka di Instagram untuk membagikan cerita positif di tengah kondisi sulit saat ini. Dengan berbagi cerita positif masyarakat juga turut menyumbang masker untuk para tenaga medis, hal ini diharapkan dapat memberikan semangat bagi masyarakat agar tetap sehat dan bugar selama masa physical distancing.

Selain memberikan edukasi lewat ketiga brand ambassador, PT Savoria Kreasi Rasa sebagai produsen YUZU Isotonic juga memberi bantuan kepada sejumlah rumah sakit dan tenaga medis di wilayah DKI Jakarta hingga Bekasi, belum lama ini lewat kampanye #YUZUBerbagi.  

Jakarta dan Bekasi dipilih karena daerah-daerah tersebut merupakan wilayah terdampak paling parah wabah virus corona. Total donasi yang diberikan berupa 120.000 botol YUZU Isotonic, serta Alat Pelindung Diri (ADP) berupa 10.000 masker medis untuk para tenaga medis serta pasien rumah sakit.

Tiga rumah sakit yang menjadi target kegiatan #YUZUBerbagi ini adalah RS Menteng, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), dan RSUD Pasar Rebo. Selain tiga rumah sakit tersebut, 10 tempat lain yang menjadi sasaran kampanye #YUZUBerbagi yaitu RS Pelabuhan Jakarta, PDPI–Donasi Dokter Paru, Donasi Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Indonesia (UI), RS Griya Puspa Persahabatan, RSPI Sulianto Saroso, Departemen Mikrobiologi Klinik Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, The Media Hotel, RS PGI Cikini, RS Ananda, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jakarta Pusat, dan RS Fatmawati.

Yuzu Berbagi © 2020 brilio.net

Head of Brand Portofolio YUZU Anggia Ryne Anggia Prawesti menyerahkan bantuan berupa masker medis dan minuman YUZU Isotonic kepada para tenaga medis dan relawan di The Media Hotel, Jakarta Pusat, baru-baru ini. Bantuan diterima Rachmadi Heru Director The Media Hotel & Tower. (Dok. Yuzu Indonesia)

“Kegiatan #YUZUBerbagi yang kami laksanakan adalah sebagai bentuk dukungan kepada para tenaga medis sebagai garda terdepan memberantas wabah ini, untuk bersama-sama melawan penyebaran Covid-19. Kami berharap #YUZUBerbagi dapat memberikan manfaat yang berarti dan pandemi ini dapat segera berakhir,” ujar Ryne Anggia Prawesti selaku Head of Brand Portfolio YUZU dalam keterangan pers, Senin (6/4).

Dalam kesempatan tersebut Ryne bersama tim menyerahkan bantuan untuk para tenaga medis di The Media Hotel, Jakarta Pusat. Selain menerapkan social distancing dan menjaga perilaku hidup bersih dengan rajin mencuci tangan, salah satu hal yang efektif untuk menangkal masuknya virus corona ke dalam tubuh adalah dengan meningkatkan imunitas.

Untuk itu tubuh memerlukan sejumlah suplemen dengan kandungan vitamin C yang terbukti meningkatkan kekebalan tubuh. Ryne mengatakan minuman YUZU Isotonic mengandung ekstrak buah Yuzu asli dari Jepang yang memiliki kandungan vitamin C tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan buah lemon biasa. Kandungan ini penting untuk menjaga fungsi kekebalan tubuh di tengah wabah virus corona.

Yuzu Berbagi © 2020 brilio.net

Yuzu Indonesia menyerahkan bantuan kepada para tenaga medis di RSUD Pasar Minggu yang diwakili oleh drg Olivia (Dok. Yuzu Indonesia)

“Dengan berbagi YUZU Isotonic, kami berharap bisa memberikan manfaat positif bagi para tenaga medis untuk menjaga daya tahan tubuh dengan cara memenuhi kebutuhan ION tubuh. YUZU Isotonic disertai dengan kandungan tujuh ION utama yang dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang lebih cepat dan ekstrak buah Yuzu yang menyegarkan. Secara keseluruhan, besar harapan kami YUZU Isotonic dapat membantu para tenaga medis untuk menyelamatkan masyarakat sebagai garda depan yang berjuang pada masa pandemi ini,” tuturnya.

Setelah pemberian bantuan di wilayah DKI Jakarta dan Bekasi, kegiatan #YUZUBerbagi juga akan menyusul ke sejumlah daerah lainnya seperti Semarang, Bandung, dan Surabaya.