Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Serius
Lola Lolita (brl/vin)

02 Juli 2019 16:45

3 Kasus yang menjerat wanita pembawa anjing ke masjid

Wanita berinisial SM tak hanya dilaporkan atas penistaan agama. .

3 Kasus yang menjerat wanita pembawa anjing ke masjid

View Image



Brilio.net - Viralnya video wanita membawa anjing ke Masjid Al Munawaroh, di Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor berakhir di kepolisian. Pihak polisi telah menetapkan wanita berinisial SM menjadi tersangka. SM pun telah ditahan di Bogor dan dijerat dengan kasus penistaan agama.

Ternyata bukan cuma penistaan agama yang menjerat wanita 52 tahun. Koordinator Tim Advokat Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Munawaroh, Endy Kusumahermawan melaporkan SM dengan dua perkara lain, selain pasal penistaan agama.

"Pasal penganiayaan dengan korban Pak Ishak keamanan mesjid dan pasal pencemaran nama baik karena SM menuduh DKM Al Munawaroh akan menikahkan suaminya di mesjid," ujarnya kepada awak media di Markas Polres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor dikutip brilio.net dari Antara, Selasa (2/7).

Menurut Endy, alat bukti berupa hasil visum kekerasan SM terhadap Ishak, dan kesaksian para DKM serta jamaah Masjid Al Munawaroh yang menyaksikan peristiwa secara langsung menjadi bukti.

"Kami kemarin sudah buat laporan polisi, sekarang Sekretaris DKM Al Munawaroh, Pak Ruslan, sedang memberikan keterangan didampingin dengan tim advokat," kata Endy.

Loading...

Ia mengatakan, tim advokat DKM Al Munawaroh yang berjumlah 17 orang, siap mengawal kasus yang kini masih digarap intens oleh Polres Bogor.

Sementara itu, hingga Senin siang, Polres Bogor, Jawa Barat baru menetapkan SM sebagai tersangka kasus penistaan agama.

"Saat ini SM sudah ditetapkan sebagai tersangka, kemudian dalam proses ini sudah dinaikkan dari penyelidikan menjadi penyidikan," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Turnoyudo saat konferensi pers di Markas Polres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa.

Menurutnya saat ini SM tengah menjalani proses observasi kejiwaan di RS Kepolisian Indonesia dr Soekanto, di Kramat Jati, Jakarta, lantaran adanya keterangan keluarga SM mengenai rekam medik SM yang sempat menerima penanganan kejiwaan dari dua RS berbeda.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Brilio News Duh Kejadian Nyata Viral Anjing Masjid
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE