Brilio.net - Jumlah tersangka kasus bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan pada Rabu, 13 November 2019, bertambah menjadi 23 orang. Dua di antaranya menyerahkan diri di Deli Serdang.

"Sampai saat ini sudah 23 tersangka yang berhasil diamankan. Kemarin 18 sekarang ada tambah lima. Dari lima tersangka yang dua di antaranya menyerahkan diri tadi malam didampingi kepling ke Polsek Hamparan Perak," kata Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, dilansir dari Merdeka, Senin (18/11).

23 Tersangka kasus bom bunuh diri di Medan ditangkap, 5 wanita Merdeka

foto: Merdeka.com

Selain dua orang yang menyerahkan diri di Hamparan Perak, tiga orang ditangkap di Medan. Mereka kini ditahan di Rutan Polda Sumut untuk diproses lebih lanjut.

Namun, Agus menolak memaparkan indentitas maupun inisial para tersangka. Dia beralasan, akan ada ekspos menyeluruh yang dilakukan Mabes Polri.

Di antara total 23 tersangka yang diamankan terdapat 5 orang perempuan. Berbeda dengan tersangka laki-laki, mereka ditahan di Mako Brimob Polda Sumut.

"Penanganannya oleh tim penyidik gabungan Densus 88 dan Polda Sumatera Utara," ungkap Agus.

Ditanya tentang yang masih diburu, Agus mengatakan, sejauh ini belum ada. Guru spiritual Rabbial Muslim Nasution alias Dedek (24), terduga pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11), juga telah diamankan.

"Sementara belum, tapi dari hasil pengembangan siapa pun yang masuk dalam jaringan kelompok ini akan dilakukan upaya untuk memberikan rasa aman kepada warga Sumatera Utara," ucapnya.