Brilio.net - Sejumlah bioskop Cinema XXI wilayah Jakarta kembali dibuka untuk umum. Seperti yang diketahui, Cinema XXI sempat tutup sejak awal pandemi corona pada Maret lalu.

Kabar bahagia bagi pencinta film ini disampaikan melalui laman media sosial terverifikasi Cinema XXI.

Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol, mengungkapkan, Cinema XXI telah menerima Surat Keputusan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI No. 303 Tahun 2020 tentang Pembukaan Kembali Usaha Pariwisata di Masa PSBB Transisi bagi Usaha Bioskop.

"Kami mengucapkan terima kasih karena telah diberikan kesempatan Pemprov DKI Jakarta untuk beroperasi kembali pada PSBB transisi kali ini," kata Dewinta dikutip dari Liputan6.com, Selasa (17/11).

Kendati sudah ada studio yang dibuka, Cinema XXI tetap akan menerapkan protokol kesehatan berdasarkan regulasi dan arahan Pemerintah Pusat maupun Daerah. Imbauan tetap menjaga kesehatan juga disampaikan pada akun Instagram-nya.

Loading...

Penerapan protokol kesehatan mulai dari mengaplikasikan floor-marking di lingkungan bioskop, menyediakan kode QR untuk penelusuran kontak, hand sanitizer, dan sabun cuci tangan.

"Selain itu menerapkan physical distancing di lingkungan bioskop termasuk di dalam studio. Setiap petugas bioskop mengenakan masker, sarung tangan, dan face shield saat bertugas," lanjut Dewinta.

Saat ini setidaknya sudah ada 16 studio bioskop Cinema XXI Jakarta dibuka lagi. Selama percobaan pembukaan bioskop, Cinema XXI menaati protokol kesehatan tambahan yang ditetapkan Pemerintah DKI Jakarta, seperti penerapan batas usia pengunjung yang diizinkan masuk bioskop, yakni 12 sampai 60 tahun.

"Kapasitas penonton 25 persen di dalam studio bioskop, serta tidak memperkenankan pengunjung makan dan minum di dalam studio," papar Dewinta.

Berikut daftar lengkap bioskop XXI Jakarta yang sudah buka, brilio.net himpun dari akun Instagram @cinema.21 pada Selasa (17/11).

bioskop Jakarta buka lagi © Instagram

foto: Instagram/@cinema.21

1. Kelapa Gading

2. Gandaria City

3. Kota Kasablanka

4. PIM 2

5. Puri

6. Blok M

7. Metropole

8. City Plaza Jatinegara

9. Plaza Senayan

10. Daan Mogot

11. Artha Gading

12. Citra

13. Bassura

14. Kalibata

15. KTM

16. PGC

RECOMMENDED BY EDITOR