Brilio.net - Cucu pertama Presiden Joko Widodo, Jan Ethes Srinarendra atau yang kerap dipanggil Ethes ini tengah jadi sorotan publik. Bocah yang lahir 2016 ini memang dikenal lucu dan pintar. Ethes sering diajak Jokowi di berbagai kegiatan sehingga dia menjadi kerap tampil di hadapan publik dan media.

Putra dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda ini juga dikenal sangat aktif dan susah diam. Selalu ada saja tingkah polah lucu Ethes. Sehingga terkadang membuat kewalahan para pengawal Paspampresnya. Sebagai cucu presiden, tentu Jan Ethes juga selalu dikawal oleh Paspampres (pasukan pengamanan presiden).

Salah satu Paspampres pengawal Jan Ethes adalah Andri Sabar Sakuntoro. Andri Sabar menjabat sebagai prajurit kepala Grup A datasemen 4. Menurut Andri di salah satu unggahan Instagramnya, momen-momen yang paling ekstra saat menjaga Ethes adalah ketika bertemu dengan masyarakat. Apalagi Jan Ethes lucu dan menggemaskan, banyak ibu-ibu yang gemas ingin mencubit Jan Ethes.

Andri Sabar adalah Paspampres yang berasal dari prajurit TNI terpilih. Memiliki badan kuat, besar, sigap, dan dituntut untuk tidak takut kepada apapun. Pesona Paspampres terkadang membuat salah fokus warganet. Nah, seperti pesona Andri Sabar, Paspampres pengawal Jan Ethes ini? Simak rangkuman brilio.net dari akun Instagram pribadi @andrisabar, Minggu (10/3).

1. Andri Sabar Sakuntoro selalu siap di samping Jan Ethes dan dituntut untuk selalu fokus saat bertugas.

Andri Sabar Jan instagram

 

2. Andri Sabar Sakuntoro berasal dari Yogyakarta.

Andri Sabar Jan instagram

 

3. Saat bersiap siaga sebagai Paspampres di Istana Presiden.

Andri Sabar Jan instagram

 

4. Di saat Andri Sabar menikmati kebersamaannya dengan Jan Ethes.

Andri Sabar Jan instagram

 

5. Andri Sabar adalah sosok Paspampres yang tampil sederhana.

Andri Sabar Jan instagram

 

6. Ada kalanya ia dituntut fokus pada tugas dan kewajiban, namun juga tidak lupa berbagi waktu dengan keluarga.

Andri Sabar Jan instagram

 

7. Andri Sabar sering aktif di berbagai kegiatan, seperti voli dan memancing.

Andri Sabar Jan instagram

 

8. Di saat istirahat, dirinya menikmati waktu sambil bersepeda.

Andri Sabar Jan instagram

 

9. Andri saat ini sudah menikah dan memiliki seorang putri yang lucu.

Andri Sabar Jan instagram

 

10. Sebagai Paspampres pengawal Jan Ethes, Andri Sabar berdoa agar saat Ethes sudah tumbuh besar semoga ia tambah cerdas dan pintar, sehingga bisa membanggakan Indonesia.

Andri Sabar Jan instagram