Brilio.net - Perkembangan fashion di Indonesia saat ini memang tengah berkembang pesat. Itu terlihat dari banyaknya desainer Indonesia yang menciptakan hasil karyanya dengan busana yang unik. Tak heran banyak desainer Indonesia yang mulai melebarkan pengaruhnya di dunia internasional.

Sebagai negara yang mayoritas penduduknya muslim, Indonesia memang dikenal dengan busana muslimnya. Sayangnya, busana muslim Indonesia belum sepenuhnya dikenal oleh dunia. Untuk mendukung industri busana muslim Indonesia lebih jauh, Franka bersama Ozlem Sahim, partnernya asal Turki membuat event tahunan bernama Indonesia Experience-Istanbul dan Dubai Modest Fashion Week.

Franka mengatakan melalui ajang ini para pelaku kreatif Indonesia akan mempromosikan koleksi mereka ke platform global. Melalui ajang ini juga memberikan kesempatan semua orang untuk mengeksplor potensi pasar luar negeri dengan cara yang efektif.

"Karena saya percaya dunia perlu melihat Indonesia kaya akan bakat. Dari yang senior hingga yang muda, semua punya kesempatan yang sama. Saya sangat percaya kekuatan kolaborasi demi mendukung modest fashion tidak menjadi tren sesaat," katanya saat ditemui media di kawasan Senayan, Selasa (19/9).

Rencananya, Indonesia Experience Istanbul ini akan digelar di Conrad Bosphorus Hotel dan akan berlangsung pada 28 September 2017 mendatang. Sebanyak enam desainer Indoensia akan pamerkan koleksinya dalam suatu event eksklusif yang dihadiri pelaku modest fashion dari Turki dan berbagai negara lain. Mereka adalah Anggia Handmade by Anggi Mawardi, Irna La Perle by Irna Mutiara, Applecoast Noore, Jawhara Syar'i, Sazy Zahra Markamarie untuk Indonesia Experience Istanbul dengan masing-masing menampilkan delapan koleksi busana dalam berbagai kesempatan.

Loading...

Ajang fashion lain adalah Dubai Modest Fashion Week yang akan digelar pada 8-9 Desember 2017. Ajang ini akan menghadirkan para desainer Indoensia berbakat seperti Anghia Handmade by Anggia Mawardi, Sumayya & SSS, Devi Janeeta, Sad Indah dan Padusi.co. Seluruh desainer akan membawakan lima koleksi sesuai kategori yang disesuaikan.

"Jadi masing-masing desainer akan menampilkan koleksi sesuai dengan kategori yang ditentukan. Kalau di Indonesia Experience Istanbul, para desainer menampilan delapan desainer, sedangkan di Dubai Modest Fashion Week mereka mempersembahkan lima koleksi," tutur Franka.

RECOMMENDED BY EDITOR