Brilio.net - Sebuah kendaraan dibuat untuk kepentingan manusia dalam membantu kehidupan sehari-hari, salah satu contohnya adalah motor. Kendaraan yang biasa kita temui sehari-hari tersebut akan dapat bergerak ketika ada pengemudinya.

Namun bagaimana jika sebuah motor berjalan dengan sendirinya tanpa ada pengemudi?

Baru-baru ini, sebuah video di Twitter membuat heboh warganet. Hal ini dikarenakan video dari rekaman CCTV tersebut menunjukkan sebuah motor melaju tanpa ada pengendara pada dini hari.

Kejadian aneh dan langka ini pun seketika membuat warganet heran sekaligus penasaran.

"Motore mlaku dewe lho. Hihihi," tulis @giewahyudi pada Jumat (4/9).

Loading...

Video tersebut diambil dari sebuah CCTV yang terpasang di sebuah rumah pinggir jalan. Unggahannya pun menuai berbagai komentar dari warganet. Sebagian warganet ada yang penasaran dan merasa heran, sebagiannya lagi justru berkelakar.

Kejadian serupa ternyata pernah terjadi di beberapa daerah. Seorang pengguna Facebook bernama Bangor MadFisher membagikan sebuah video di grup Motuba. Video yang diambil dari CCTV tersebut menunjukkan sebuah motor yang berjalan sendiri tanpa pengemudi di malam hari. Unggahannya pun seketika viral dan banyak dikomentari warganet.

"Mbah ...cucu mohon pencerahan ini asli atau editan dilihat tanggal kejadian baru saja,tks. Jangan dibully yo mbah," tulis Bangor MadFisher di unggahannya pada 1 Maret 2019.

Lalu ada juga unggahan video lainnya dari pengguna Facebook yang bernama Mohd Khairul Hafiz. Seperti dua video sebelumnya, video kali ini pun menunjukkan sebuah motor yang melaju kencang tanpa pengendara.

Bedanya, si pengunggah video tampak tidak menyadari hal tersebut saat di lokasi kejadian. Unggahannya pun mendapat ribuan dari warganet dan sudah dibagikan sebanyak 25 ribu kali.

"Aaassalamualaikum.... salam jumaat," tulis Mohd Khairul Hafiz pada 29 Desember 2017. 

Belum ada yang tahu apakah ketiga video di atas merupakan editan atau tanpa rekayasa. Namun yang jelas, video-video tersebut telah menggemparkan warganet. Kira-kira bagaimana menurut kalian?

RECOMMENDED BY EDITOR