Brilio.net - Salah satu fungsi CCTV adalah memantau setiap ruangan. Pemasangan alat ini bertujuan untuk meminimalisir kejadian tak terduga, seperti pencurian. Nggak hanya di gedung perkantoran, CCTV juga terpasang di rumah-rumah warga.

Nggak cuma di depan rumah, CCTV juga terpasang di kamar-kamar, terutama kamar bayi. Bagi orangtua yang sibuk dan tidur terpisah, langkah ini menjadi pilihan agar tetap bisa memantau sang buah hati dari jarak jauh.

Saat proses memantau tersebut, biasanya CCTV justru menangkap kejadian yang tak terduga. Kamu pasti pernah mendengar berbagai penampakan aneh yang terekam CCTV dong? Kejadian tersebut baru-baru ini tengah ramai diperbincangkan di media sosial.

Berawal dari sebuah akun TikTok @lexibruner04, akun tersebut mengunggah rekaman CCTV yang berada di kamar bayi rumahnya. Video tersebut merekam sosok misterius yang muncul tepat di sebelah box bayi.

Fakta penampakan CCTV berbagai sumber

foto: TikTok/@lexibruner04

Video tersebut menjadi viral setelah berbagai akun di media sosial mengunggah kembali postingan tersebut. Video aslinya tersebut bahkan sudah ditonton lebih dari 15 juta kali.

Dalam video yang berdurasi satu menit tersebut, awalnya memperlihatkan suasana kamar bayi yang begitu tenang. Namun tiba-tiba, ada sosok misterius mendekati box bayi. Sosok yang memiliki mata menyala tersebut berdiri di samping sambil melihat ke arah bayi yang tidur tengkurap.

Fakta penampakan CCTV berbagai sumber

foto: TikTok/@lexibruner04

Dalam keterangan unggahannya, pemilik akun tersebut mengaku kaget saat melihat rekaman CCTV tersebut. Ia juga mengatakan merasakan trauma setelah menyaksikan video tersebut.

@lexibruner04

I'm traumatized ##scary

something traumatic - courtneyleehewitt

"I'm traumatized #scary," tulisnya seperti dikutip brilio.net, Selasa (11/8).

Video yang diunggah kembali oleh akun Twitter @perkedeeeeel tersebut menjadi perbincangan warganet Indonesia. Diunggah pada Selasa (11/8), video tersebut sudah mendapat lebih dari 29 ribu lebih like dan 14 ribu retweet dari warganet.

Tak sedikit juga warganet yang memberikan pendapat mereka tentang sosok misterius tersebut. Ada yang mengira bahwa sosok tersebut merupakan binatang peliharaan si empunya rumah. Ada juga yang menduga jika sosok tersebut merupakan salah satu anggota keluarga yang masuk untuk melihat si bayi.

"anjing ga si itu? kan kadang mata di cctv emg keliatan kaya mata kucing bersinar gt," tulis akun @awruum.

"itu musang kan.?" kata akun @gantunkjirep.

Setelah menjadi perdebatan panjang warganet tentang sosok misterius tersebut, pemilik akun akhirnya memberikan penjelasannya. Melalui akun TikToknya, akun @lexibruner04 memberi klarifikasi jika video tersebut merupakan prank.

Hal tersebut diketahui dari akun @anggikgik yang mengunggah ulang video klarifikasi tersebut. Akun @anggikgik mengungkapkan jika sosok misterius merupakan pemilik akun @lexibruner04 sendiri.

"Daripada nebak2 kan, taunya mbaknya sendiri," tulisnya.