Brilio.net - Di zaman sekarang, siapa sih yang nggak tahu tentang YouTube. Canggihnya teknologi YouTube bisa membuatmu dengan mudah berbagi video dengan orang lain. Pengguna YouTube sendiri sering disebut YouTuber. Menjadi seorang YouTuber adalah kesenangan tersendiri bagi seseorang.

Menjadi YouTuber yang mempunyai banyak subscribe tentu dambaan setiap YouTuber. Kalau ingin menjadi YouTuber sukses harus konsisten dalam mengunggah video sesuai konten. Banyak konten menarik yang YouTuber buat untuk mendapatkan subscribe tersebut. Misalnya konten game, kuliner, komedi, review film, musik, jalan-jalan, bahkan konten horor.

Nah, dari banyaknya konten YouTube, di Indonesia ternyata ada beberapa YouTuber yang sering mengangkat konten horor. Konten horor justru memiliki banyak peminat tersendiri. Bahkan para subscribe banyak yang menunggu unggahan terbaru dari sang YouTuber.

Banyak para subscribe yang penasaran dengan penampakan hantu yang langsung tampak di kamera. Siapa saja YouTuber asal Indonesia yang membuat akunnya untuk hal-hal yang berbau horor? Berikut sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (20/12).

1. Hagz.

Loading...

Sebagai seorang YouTuber, Hagz bisa dibilang cukup berani dalam menguji nyali dengan sosok hantu. Dia sering melakukan permaianan yang bersangkutan dengan hantu. Seperti petak umpet, menelpon nomor horor, uji nyali langsung di kuburan, main di Rumah Sakit jiwa bekas Jepang, hingga bakar terasi di hutan yang katanya angker.

2. Filo Sebastian.

Sebagai anak indigo, Filo sering membuat video mengenai berbagai penampakan seram hantu. Filo menceritakan mengenai pengalamannya sebagai anak indigo yang bisa melihat hantu. Filo juga pernah berkolaborasi membuat video bersama YouTuber untuk membuat video mengenai hal-hal menyeramkan.

3. Siboen.

Siboen YouTuber Indonesia yang mempunyai 4 akun YouTube. Dari 3 akunnya ia pakai untuk membahas mengenai misteri-misteri hantu. Siboen sering melakukan live streaming di tempat-tempat yang seram, ketika kegiatannya itu Siboen sering ditampaki hal-hal mistis yang kasat mata. Misalnya pocong, kuntilanak, dan sundel bolong.

4. Sara Wijayanto.

Sebagai istri pesulap, Sara Wijayanto bisa dibilang tidak memiliki rasa takut apalagi berhubungan dengan hal mistis. Sara membuat channel YouTubenya untuk membahas tempat-tempat horor yang ada di Indonesia, seperti pabrik angker dan gedung berhantu.

5. Ewing HD.

Ewing salah satu YouTuber horor Indonesia yang cukup ditunggu tayangannya oleh penikmat mistis. Salah satu video Ewing yang berjudul #MalamJumat-Eps.39 Ewing melakukan review kejadian-kejadian horor dari berbagai cuplikan vlog yang sudah pernah dibuat oleh para YouTubenya dan di dalamnya terdapat cuplikan yang menyeramkan.

6. Jurnalrisa.

Salah satu YouTuber Indonesia yang selalu mengangkat tema horor adalah akun Jurnalrisa. Jurnalrisa sering menelusuri tempat-tempat horor bersama tim. Tidak jarang salah satu timnya mengalami kesurupan. Seperti di video terbarunya yang baru saja diunggah (13/12). Jurnalrisa berhasil berinteraksi langsung dengan hantu di gedung kosong. Video ini juga berhasil mencapai trending YouTube no 22 hingga saat ini.

7. Nessie Judge .

Nessie Judge merupakan YouTuber berkebangsaan Indonesia campuran Pakistan, Belanda, dan China. Sebagai seorang wanita, ia tergolong menjadi YouTuber pemberani membahas mengenai hal-hal horor. Nessie sering membahas mengenai penampakan-penampakan seram di berbagai tempat horor. Selain menjadi YouTuber horor, ia sangat senang menonton video-video horor lainnya.

8. Crack An Egg.

YouTuber Crack An Egg membahas hantu-hantu seram berbagai hal. Salah satu video yang berjudul #POJOKMISTERI membahas lima hantu yang berada di Korea Selatan. Ada juga video yang membahas mengenai kisah gaun pengantin Anna Baker yang berhantu.

9. Vin LOL.

Dari banyaknya video yang pernah Vin LOL unggah, terdapat banyak video horor. Salah satunya Vin LOL pernah membuat video mengenai uji nyali langsung di sebuah kolam renang angker, Bogor. Di kolam renang yang sudah tidak dipakai itu, Vin LOL mencoba memburu penampakan hantu.

10. Yudist Ardhana.

Video Ekpedisi Supranatural memperlihatkan Yudist mendatangai tempat-tempat angker di Indonesia. Tempat-tempat angker yang ia kunjungi ada di beberapa kota. Seperti Surabaya, Semarang, dan Bali. Yudist langsung menelusuri tempat itu menggunakan kamera kecil.

RECOMMENDED BY EDITOR