Brilio.net - Kisah-kisah mengenai rumah yang angker memang bukan mitos semata. Dengan kata lain, diakui atau tidak, keberadaan penjaga tak kasat mata itu memang betulan ada. Biasanya sih, hal ini banyak ditemui di rumah-rumah yang telah lama kosong atau ditinggalkan.

Sebuah rumah tua yang berada di timur pegunungan Danau Como, Villa De Vecchi ini salah satunya. Ia dibangun oleh Kepala Garda Nasional Italia, Count Felice De Vecchi pada abad ke-19, tepatnya antara tahun 1854 dan 1857. Rumah tersebut kemudian difungsikan sebagai vila yang hanya ditempati pada musim panas.

rumah tahun 1800 © 2018 brilio.net

foto: Flickr/Jeff Kerwin

Oleh warga sekitar, rumah tersebut biasa disebut Red House, lantaran dulunya hunian itu berlapiskan cat merah. Namun kini, warna cat ini sudah memudar dan mengelupas. Di beberapa sudut, temboknya sudah rapuh dan diselimuti dengan tanaman merambat.

Ya, bangunan tersebut memang sudah terbengkalai selama beberapa dekade. Tak ada lagi manusia yang tinggal di dalamnya, melainkan hantu.

rumah tahun 1800 © 2018 brilio.net

foto: Flickr/Jeff Kerwin

Dikutip dari Vintage Everyday, Jumat (26/10), setiap malam selalu terdengar alunan suara piano dari dalam rumah tersebut. Tak diketahui pasti arwah siapa yang memainkan piano ini. Yang pasti alunan suara tersebut bisa membuat bulu kuduk orang yang mendengarnya meremang.

rumah tahun 1800 © 2018 brilio.net

foto: Flickr/Jeff Kerwin

Lebih dari itu, dikisahkan pula bahwa dulunya rumah tersebut pernah menjadi tempat pembunuhan. Ada yang menyebut bahwa istri dan putri De Vecchi meninggal di tempat ini karena dibunuh oleh seseorang dengan cara mengerikan.

rumah tahun 1800 © 2018 brilio.net

foto: Flickr/Jeff Kerwin

Nggak sampai di situ, pada tahun 1920-an, Aleician Crowley menghabiskan waktu beberapa malam tinggal di dalam rumah tersebut. Dirinya mengatakan bahwa sejumlah rekannya kemudian menggunakan rumah ini untuk ritual pemujaan setan dan tempat bunuh diri.