Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Serem
Weni Arfiyani (brl/pep)

24 Juni 2019 19:57

Penumpang 'bus hantu' Bekasi-Bandung dulu suka remehkan cerita mistis

Kini dia malah merasakannya langsung..

Penumpang 'bus hantu' Bekasi-Bandung dulu suka remehkan cerita mistis

View Image



Brilio.net - Belakangan, media sosial dihebohkan dengan kisah seram di perjalanan bus Bekasi-Bandung yang dibagikan oleh seorang pria bernama Hebbie Agus Kurnia. Pemilik akun Instagram @hebosto tersebut membagikan kisah seram yang dialaminya sewaktu melakukan perjalanan ke Bandung tepatnya di KM 90 tol Jakarta-Cikampek.

Menurut pengakuan Hebbie, dirinya merasakan keanehan tatkala mencium bau anyir dalam bus tersebut di KM 90. Dirinya juga menyaksikan bahwa wajah para penumpang terlihat tegang dan pucat serta tak ada yang bergerak. Lalu, pria ini mencoba untuk memotret keadaan dalam bus. Namun ketika difoto, tidak tampak sama sekali satu pun penumpang. Padahal menurut pengakuannya, dengan mata kepala sendiri melihat kalau banyak penumpang selain dirinya yang duduk di kursi-kursi bus itu.

Selain itu, Hebbie mengaku dirinya juga melihat botol-botol air mineral keluaran tahun 2004 dalam bus tersebut. Dirinya juga merasa aneh saat lampu bus dibiarkan menyala lalu mati, menyala lagi lalu mati lagi. Dirinya juga sempat bertanya orang di sampingnya untuk memastikan lokasinya saat itu. Namun, orang tersebut sama sekali tak menyahut dan tetap dalam posisi diam.

Kisah seram ini membuat Hebbie Agus Kurnia merasa ketakutan. Dirinya mencoba tetap tenang sembari menghubungi sang istri yang menjemputnya di Bandung. Kendati mengalami hal menyeramkan, dirinya selamat sampai tujuan. Meskipun saat turun bus, dirinya mengaku merasakan gatal di beberapa bagian tubuh dan juga tangannya terasa berat.

bus bekasi bandung serem © 2019 berbagai sumber

Loading...

foto: Twitter/@spookycici

Mengalami kejadian menyeramkan tentunya menjadi pengalaman tak terduga buat pria yang berprofesi sebagai wirausahawan ini. Pasalnya, sebelum mengalami kejadian seram ini, dirinya selalu skeptis dan seolah meremehkan hal-hal berbau mistis. Hebbie pun menerangkan kronologi kejadian seram tersebut secara lengkap di blog pribadinya.

Diakuinya dalam tulisan di blog pribadinya medium.com seperti dikutip brilio.net pada Senin (24/6), Hebbie merupakan orang yang tak percaya akan hal-hal mistis yang dialami orang lain. Dirinya juga tak percaya dengan orang-orang indigo atau orang yang memiliki indera keenam. Baginya, orang-orang tersebut hanya berhalusinasi atau hanya mengarang soal hal-hal seram.

"Gue nonton horror takut, tapi gue engga suka aja kalo ada orang bilang, 'Gue kemarin ngalamin ini, ngalamin itu, disitu ada orang, di gudang itu banyak setan…' gue cuma bilang, bullshit banget lo halu," tulis Hebbie dalam blognya.

"Gue engga percaya orang indigo, gue engga percaya orang punya 6th sense. Gue engga percaya. Karena bisa jadi ya itu karang-karangan lo aja biar keliatan beda dan bisa dapetin hati di sosial," lanjutnya.

bus bekasi bandung serem © 2019 berbagai sumber

foto: Twitter/@spookycici

Dengan kejadian seram yang menimpanya saat dalam perjalanan Bekasi-Bandung tersebut, Hebbie barulah percaya dengan hal-hal mistis yang kerap diceritakan oleh teman-temannya. Hebbie baru merasakan secara langsung bagaimana kejadian yang tak dapat dijelaskan dengan logika tersebut menimpa dirinya.

Melalui blognya, Hebbie juga meminta maaf kepada siapapun yang pernah bercerita pengalaman mistis. Pasalnya, selama ini ia cenderung tak acuh terhadap cerita-cerita tersebut.

"Dan gue minta maaf buat siapapun yang pernah cerita horror atau semacamnya ke gue. Karena sejatinya gue engga pernah dengerin. Gue cuma gaenak aja cabut dari konversasi. Gue minta maaf banget. Gue salah dalam menilai. Gue bener-bener jauh dari dewasa dan gue orang yang terlampau logis," tutur Hebbie.

"Dari ini gue akan berubah lebih baik dari hati dan akal gue. Ini kelemahan gue yang harus dibenahi. Sorry ya…," ungkapnya.

Di akhir blognya, Hebbie juga menyertakan quotes bagi mereka yang tak memercayai kisah mistis tersebut.

"Lo boleh skeptis, tapi jangan sampai menuduh. Lo boleh engga percaya, tapi jangan menghakimi. Selagi semuanya masih ada di dunia, itu MUNGKIN," pungkas Hebbie.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Seram Cerita Seram Cerita Horor Kisah Horor
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE