Brilio.net - Masyarakat Palembang khususnya yang tinggal di Ulu dan Ilir Kota Palembang patut berbangga. Setelah penantian empat tahun, akhirnya Jembatan Musi IV mulai dibuka untuk umum pada Kamis (3/1). Jembatan sepanjang 1.300 meter ini manfaatnya juga dirasakan oleh warga di sekitar Pasar Kuto dan Seberang Ulu. Oleh karena mereka tak perlu jauh-jauh menyebrang lewat Jembatan Ampera lagi.

Mulai dibukanya jembatan ini juga tentu saja menarik minat masyarakat untuk datang dan mengabadikan foto di sana. Meskipun tidak menyebrang, beberapa orang ada yang sengaja datang untuk sekedar berfoto di atas Jembatan Musi IV ini.

Salah satu yang mencoba berfoto-foto di sana ialah pria pemilik akun Facebook Tries Nova Ardiansyah. Ia turut mengajak dua buah hatinya ke jembatan baru tersebut. Namun betapa terkejutnya ketika foto-foto telah diambil. Ketika dilihat lagi, ternyata ada penampakan sesosok mirip kuntilanak di jembatan tersebut.

kuntilanak di jembatan © Facebook/tries.novaardiansyah
foto: Facebook/tries.novaardiansyah

Penampakan tersebut sangat terlihat jelas. Pada foto pertama yang Tries unggah, terlihat penampakan mirip makhluk gaib tersebut ada di bagian pinggir jembatan. Sosok tersebut memakai pakaian panjang berwarna putih dan rambutnya hitam panjang. Banyak warganet yang bilang bahwa kakinya tidak tampak dan seperti mengambang.

"Aku moto anak aku,,kuntilanak ikut2 be Poto,,,sok eksis Lo kuntilanak...jangan ikut balik kerumah kau kuntilanak ,,,mati kau," ujar Tries seperti brilio.net kutip pada Sabtu (5/1).

Tapi pada foto kedua, penampakan tersebut tak terlihat lagi. Namun ada warganet yang menduga di foto kedua tersebut tetap ada penampakannya. Sosok kuntilanak tersebut terlihat samar seperti sedang melompat. Foto sosok mirip kuntilanak yang terjepret memang tidak terlalu jelas. Disebabkan oleh efek blur dari kamera handphone.

kuntilanak di jembatan © Facebook/tries.novaardiansyah
foto: Facebook/tries.novaardiansyah

Foto penampakan ini kemudian jadi viral di media sosial. Foto yang Tries unggah dalam postingan Facebook ini sudah dibagikan lebih dari 600 kali. Meski demikian ada dua kubu komentar yang dituliskan warganet. Ada beberapa yang percaya bahwa itu adalah penampakan hantu, tapi ada juga yang menduga itu adalah hanya orang biasa. Kebetulan saja terjepret saat posenya blur mirip makhluk halus.

"Lagi pegangan bukan? Itu manusiq kok," ungkap akun @c.mayxiao.

"Itu org, ada bayangan kok," ujar akun @indah_oshin.

"Asli itu kuntilanak badan nyo bungkuk kaki nyo idak kelihatan badan nyo seperti melayang2," tulis akun Marcell Muhammad.

"Btw Itu Real Kunti Bro Luh Lihat Aje Kaki Idk nyentuh Bumi," kata akun Koko.