Brilio.net - Mungkin sudah menjadi kepercayaan sebagian masyarakat, jika hal gaib bisa saja berperan dalam suatu kesialan atau kecelakaan. Bahkan di beberapa daerah, orang menyebut beberapa ruas jalan sebagai lokasi angker karena sering terjadi kecelakaan. Cerita-cerita mistis seperti itu disampaikan dari mulut ke mulut dan turun-temurun.

Nggak hanya di Indonesia, di negeri tetangga, Malaysia pun berlaku serupa. Netizen di sana seperti dilansir brilio.net dari Pencari Entiti, Jumat (14/10), dihebohkan oleh unggahan foto tahun 2013 lalu saat sebuah truk pengangkut kayu gelondongan mengalami patah di bagian bodinya. Sekelebat ada seperti makhluk besar mirip genderuwo tepat di atas truk yang nahas tersebut.

Gonderuwo Truk © 2016 brilio.net

"Zoom tengok.. Apakah makhluk yg berada atas kayu balak itu.. Simpang nk masuk umah aku. Kejadian lebih kurang jam 2an. Jalan langgar a.setar, kg alor setol.. Pic di snap selepas 15min kejadian," tulis pengunggah Bery Berry.

Gonderuwo Truk © 2016 brilio.net

"Aumm!!! Besar nampak bro.. Adakah gondorowo???" tulis Pencari Entiti menulis caption saat merepost unggahan Bery.

Foto penampakan aneh itu kemudian ditanggapi oleh netizen. Ada yang percaya jika itu penampakan hantu. Namun, banyak pula yang menganggap itu hanya bias lampu penerangan jalan yang kebetulan membentuk Genderuwo.

"Pantulan lampu jalan," ujar Muhammad Nasrul mengomentari.

"Klu ikut sain biasan cahaya tidak akan berbentuk..... Lgi pulak tu lmpu jln biasa x mungkin ade bayang2 klu xda objek @ subjek biasan... Kayu pulak mendap cahaya bukan pemantul cahaya.... Mungkin entity.... Sbb mahluk gaib ni d mane2 ade tap Allah lbh megetahui," tulis Wan Mohd Ridzwan mencoba membantah opini kalau itu hanya bias lampu penerangan jalan.

Jadi itu penampakan apa ya? Tampaknya hanya Tuhan yang tahu.