Brilio.net - Kecelakaan beruntun yang melibatkan 21 kendaraan di tol Cipularang pada Selasa (2/9) siang, menambah cerita kelam jalan bebas hambatan penghubung Jakarta-Bandung tersebut. Seperti diketahui, tol Cipularang kerap memakan korban sejak diresmikan pada 2004 silam.

Kecelakaan beruntun tersebut setidaknya memakan delapan orang tewas serta puluhan orang terluka. Di balik peristiwa nahas tersebut, ada cerita berbau mistis yang mewarnai. Cerita tersebut dilontarkan oleh para pekerja proyek yang sedang membangun lereng di sekitar jalan tol Cipularang sekaligus saksi mata dalam kejadian tersebut.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Rabu (3/9), Heri yang merupakan salah seorang pekerja menyebutkan jika sebelum terjadi kecelakaan, dirinya dan pekerja lain sempat melihat sosok yang dianggap aneh. Terakhir makhluk tersebut muncul sehari sebelum kejadian.

Heri yang bertugas sebagai operator ekskavator tersebut menjelaskan jika sosok yang dimaksud diyakini makhluk halus yang menampakkan diri. Sosoknya digambarkan sebagai perempuan berbaju putih dan seekor kucing hitam. Sosok tersebut konon kerap terlihat warga sekitar dalam beberapa waktu terakhir mondar-mandir di sekitar KM 91 hingga KM 92.

perempuan di cipularang  © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

"Mereka melihat jelang maghrib ada yang melihat perempuan berjalan sekitaran lokasi. Kadang ada kucing hitam bolak-balik di lokasi kejadian," ujar Heri.

Sosok perempuan berbaju putih yang ada di lokasi kejadian tersebut disebut warga sebagai kemunculan Si Ucing Hideung. Heri menambahkan jika kemunculan sosok tersebut tak terlepas dari banyaknya kejadian kecelakaan, setelah kemunculan sosok misterius tersebut.

"Kalau sudah melihat dua sosok tersebut, warga suka percaya selalu saja akan ada kejadian. Tiap sebelum kejadian, selalu saja ada yang melihat," ungkapnya.

Tak hanya pekerja proyek atau warga, Heri juga mengungkapkan jika banyak supir truk yang bekerja di proyek juga menceritakan hal yang sama. Bahkan perempuan baju putih tersebut beberapa kali ikut menumpak ke atas truk. Tidak sampai di situ, setelah ditumpangi sang supir juga mengalami kecelakaan.

perempuan di cipularang  © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

"Kalau di kalangan supir, sosok tersebut sudah tidak aneh. Pernah warga asli yang kerja jadi supir sempat melihat kucing dan perempaun tersebut ikut menumpang, besoknya di sana (KM 92) kendaraannya terguling," tambahnya.

Heri dan para pekerja proyek, beberapa kali diingatkan oleh sesepuh di perkampungan di wilayah Sukatani Purwakarta tersebut. Mereka diminta untuk selalu berhati-hati terutama bila melihat dua sosok yang diyakini sebagai penunggu wilayah di daerah itu.

"Percaya tidak percaya, ya. Yang dikatakan sesepuh anggap saja sebagai bahan kita untuk selalu mawas diri dan berdoa pada yang kuasa," tutupnya.