Brilio.net - Pandemi virus corona membuat sejumlah aktivitas dialihkan secara daring atau online. Termasuk juga dengan kegiatan seminar yang kini dihadirkan dalam konsep webinar. Nggak bisa dipungkiri beberapa kendala bisa terjadi dalam perbincangan jarak jauh ini. Bahkan terjadi pula salah satu momen yang membuat banyak orang merinding karena munculnya sebuah suara asing.

Momen itu belum lama ini dialami oleh Andy F Noya. Jurnalis sekaligus presenter itu menjadi bintang tamu di acara bertajuk "Suara Terindah untuk Smala" yang diadakan oleh SMA Negeri 5 Purwokerto. Andy dipercaya sebagai pembicara dalam webinar yang diadakan sejak 18 Agustus sampai 5 September 2021 tersebut.

Namun di tengah sesi materi, tampak Andy dibuat bingung karena mendengar suara seorang perempuan yang sedang menangis. Hal ini juga menjadi perbincangan di media sosial Twitter baru-baru ini.

"Webinar Bersama Andy F Noya, tiba-tiba ada yang nangis, entah suara darimana, padahal semua suara di Mute All, kecuali narasumber," tulis akun Twitter @vaLentfun.

Suara asing di webinar Andy F Noya © Istimewa

foto: Instagram/@vaLentfun

Tak hanya secara sekilas, suara tangisan itu terdengar jelas di sela penjelasan Andy. Bahkan ia sempat berhenti dan memperhatikan suara tersebut. Pria berusia 60 tahun itu juga mempertanyakan dari mana sumber tangisan itu. Terlihat ekspresi bingung muncul dari raut Andy.

"Siapa nangis? Ada yang nangis tuh, kenapa ya?" kata Andy dalam webinar tersebut.

Dalam webinar itu, tak terdengar suara lain, kecuali dari Andy F Noya yang menjadi narasumber. Tidak diketahui dari mana asal suara perempuan itu. Sebab, dijelaskan bahwa semua sumber audio peserta dimatikan selama pemberian materi berlangsung. Meski begitu, Andy kemudian melanjutkan materinya. Seketika suara suara tangisan asing itu pun berhenti.

 

Video yang juga diunggah ke YouTube itu juga membuat banyak warganet penasaran. Tak sedikit juga yang justru merasa merinding karena suara tangisan yang begitu jelas.

"serem benerrr. ih," tulis @norek_a

"Sblm baca caption aing ketawa, stlhnya jd merinding," tulis akun @yoyovitaa.

"Hayo siapa yang nangis," komentar @siskanramdan.