Brilio.net - Cerita mistis atau horor memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Indonesia kental dengan beragam budaya dan mitos-mitos yang lekat pada rakyat. Baru-baru ini di media sosial, muncul sebuah cerita horor yang membuat heboh dunia maya.

Cerita itu berjudul KKN di Desa Penari, pertama kali diunggah oleh akun Twitter @SimpleM81378523 dalam bentuk thread panjang. Ceritanya tentang sejumlah mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi di Jawa Timur melakukan KKN (Kuliah Kerja Nyata) bersama. Mereka memilih tempat yang letaknya berada di dalam hutan bernama Desa Penari.

Selama enam minggu lamanya, Ayu, Widya, Nur, Anton, dan Bima menjalani kegiatan di desa itu. Namun keenam mahasiswa ini sering mengalami berbagai kisah mistis dan horor yang mencekam. Bahkan di akhir cerita, ada dua karakter yang harus berakhir tragis meninggal dunia.

Viralnya cerita horor ini, membuat banyak pihak penasaran. Di mana sebenarnya letak dari Desa Penari ini. Salah satu yang mencuri perhatian banyak orang adalah sebuah foto petilasan yang ditempel di dalam thread cerita. Banyak orang yang mengira kalau itu adalah satu tempat di lokasi horor itu.

Baru-baru ini, sekelompok YouTuber bernama Mirror Genk pun berusaha mencari lokasi asli dari KKN tersebut. Berikut beberapa potret di sekitar desa yang telah ditemukan oleh Youtuber yang satu ini, seperti brilio.net rangkum dari akun YouTube @Mirror Genk pada Senin (2/9).

Loading...

1. Ini dia lokasi yang ditemukan oleh Mirror Genk yang diyakini sebagai lokasi KKN dalam cerita horor tersebut.

petilasan KKN Desa Penari twitter

2. Lokasi ini berada di Desa Darungan, sebuah desa terpencil yang berada di Banyuwangi.

petilasan KKN Desa Penari twitter

3. Dari penampakannya, desa ini terlihat terpencil dan dikelilingi oleh hutan serta tak ada listrik. Jika malam menjelang, tentu saja desa ini akan semakin mencekam.

petilasan KKN Desa Penari twitter

4. Kondisi bangunan tersebut sangat memprihatinkan. 10 tahun ditinggal, bangunan tersebut keropos dan tak terawat.

petilasan KKN Desa Penari twitter

5. Jalan setapak yang seperti diceritakan, sudah ditumbuhi banyak ilalang, sehingga sudah sulit untuk dilalui.

petilasan KKN Desa Penari twitter

6. Namun pada tulisannya, sang penulis mengatakan kalau foto tersebut bukanlah tempat dari Desa Penari yang sesungguhnya. Menurut @SimpleM81378523, petilasan yang ia unggah di thread hanya menyerupai saja.

petilasan KKN Desa Penari twitter

7. Walaupun ada beberapa hal yang dipandang cocok dengan desa ini, selama tak ada konfirmasi dari pembuat cerita, tentu tak akan bisa diketahui dimana lokasi aslinya.

petilasan KKN Desa Penari twitter

RECOMMENDED BY EDITOR