Brilio.net - Berkunjung ke sebuah acara, nggak lengkap rasanya kalau tidak berfoto. Apalagi kalau event atau acara tersebut hanya diadakan satu tahun sekali. Mengenakan kostum dan tema unik, menambah rasa ingin mengabadikan momen itu dan mengunggahnya ke media sosial.

Namun seringkali terjadi, ada sosok yang tidak diundang tampak di dalam foto narsis tersebut. Sosok yang dimaksud tentu saja penampakan makhluk gaib. Awalnya tidak terasa, namun ketika fotonya dilihat lagi baru terlihat ada yang janggal.

Seperti yang dialami oleh cewek satu ini. Ia yang berfoto di depan sebuah bangunan wisma lalu secara tak sadar mendapati penampakan seram di belakangnya. Foto tersebut awalnya diunggah oleh akun Facebook bernama VE Dewi Amore. Kemudian foto itu diunggah kembali oleh akun Twitter @payung kemudian jadi viral.

penampakan wisma kamar tengah © Facebook/ferraavanda.lim

foto: Twitter/@payung

Loading...

Pada foto yang diunggah, terlihat seorang cewek berfoto mengenakan baju seperti kimono. Foto tersebut dijepret di depan bangunan bertuliskan 'Wisma Kamar Tengah'. Sekilas foto tersebut memang tampak biasa. Tapi jika kecerahan cahaya foto itu dinaikkan, bakal terlihat sesosok makhluk bergaun putih di bagian sebelah kiri foto. Waduh!

Menurut akun @payung, foto tersebut diambil di acara nostalgia zaman dulu. Pada acara tersebut, orang-orang bakal memakai baju jadul seperti kebaya dan lain-lain. Selain itu, mereka juga membawa benda peninggalan seperti keris dan menampilkan acara musik tradisional.

"dmn acara itu masyarakat pake baju ala2 jaman dulu kaya kebaya2 gitu trs juga banyak yg bawa barang2 peninggalan jaman dulu kaya keris2 trs main2 gamelan gitu," ujar akun @payung, seperti dilansir brilio.net dari cuitannya pada Kamis (3/10).

penampakan wisma kamar tengah © Facebook/ferraavanda.lim

foto: Twitter/@FarisPongki

Usai diunggah pada beberapa waktu lalu, foto penampakan itu masih jadi perbincangan warganet sampai kini. Ada yang bilang editan, ada juga yang bilang nyata.

Salah satu akun bernama @FarisPongki, mengunggah foto orang bergaun putih dan bermakeup wajah putih pucat, mirip penampakan tersebut. Menurut pengakuannya, foto itu ia comot dari Google.

Hingga kini, cuitan akun @payung itu telah di-retweet sebanyak lebih dari 3.700 kali. Menurut kamu, penampakan itu nyata atau editan?

"Enggak dizoom juga udah keliatan banget kok itu. Itu foto diambil di mana?" kata akun @Notabbbygurl.

"aku ngeliatnya kek cewe trs mukanya kaya dikasi masker putih gt ga sih? tp sumpa serem," tulis akun @DhiraAprilia3.

"NYESEL NAIKIN BRIGHTNESS," ujar akun @forcsyoun.

RECOMMENDED BY EDITOR