Brilio.net - Keindahan gugusan pulau-pulau bisa menjadi daya tarik wisata favorit bagi banyak orang. Di pulau-pulau itu mereka bisa melepas penat, maupun quality time dengan keluarga.

Tapi di balik keindahannya, banyak juga hal yang perlu diperhatikan sebelum kamu berkunjung ke sebuah pulau. Misalnya, berapa jauh jarak pulau dengan lepas pantai, sistem keamanan dan cuaca yang perlu diprediksi ketika kamu berkunjung.

Salah satu pulau yang menjadi destinasi wisata adalah Pulau Koh Tao. Pulau di Thailand menawarkan keindahan alam dari beberapa pulau kecil yang berada di sana.

Tetapi, pulau ini juga menyimpan misteri horor yang membuatnya semakin terkenal. Di pulau ini sejumlah turis tewas misterius.

Dikutip brilio.net dari berbagai sumber media, Jumat (2/3) ini adalah foto-foto korban yang berkunjung lalu meregang nyawa di pulau Koh Tao, dan beberapa kasus mereka masih belum selesai hingga saat ini. Siapakah mereka? Simak selengkapnya sebagai berikut.

Loading...

1. Elise Dallemange.

5 kasus koh tao  © 2018 brilio.net

Turis wanita asal Belgia yang berusia 30 tahun ini ditemukan tewas di sela bebatuan pantai Tanote Bay. Menurut polisi setempat, Elise tewas gantung diri dan sebagian tubuhnya sudah dimakan kadal. Ibu Elise sendiri tidak percaya dengan keterangan dari polisi, karena anaknya tidak pernah memiliki masalah psikis.

2. Hannah Witheridge & David Miller.

5 kasus koh tao  © 2018 brilio.net

Di tahun 2014, dua turis sebagai sepasang kekasih ditemukan tewas dalam keadaan tubuh setengah berbusana. Terdapat bekas seperti pemukulan dan pemerkosaan di jasad mereka. Kabarnya mereka tewas dibunuh oleh pekerja asing asal Myanmar. Sampai saat ini kasus mereka belum tuntas sepenuhnya.

3. Luke Miller.

5 kasus koh tao  © 2018 brilio.net

Selain berprofesi sebagai kuli bangunan, Luke adalah seorang perenang andal. Ia tewas terapung di Pantai Sairee, Pulau Koh Tao. Menurut keterangan beberapa temannya, Luke tidak mungkin tewas karena tenggelam sebab Luke sangat ahli dalam berenang, tetapi ini adalah sebuah pembunuhan.

4. Nick Pearson.

5 kasus koh tao  © 2018 brilio.net

Berasal dari Inggris, jasad Nick terapung di laut saat awal tahun 2014. Polisi setempat memberi keterangan bahwa Nick tewas akibat lompat dari tebing setinggi 50 meter. Keluarga tidak percaya dengan keterangan penyebab kematian Nick. Mereka menduga Nick dibunuh.

5. Christina Annesley.

5 kasus koh tao  © 2018 brilio.net

Saat baru sampai di Pulau Koh Tao, Christina tiba-tiba dikabarkan tewas setelah meminum segelas campuran alkohol dengan antibiotik. Dari rekaman CCTV pun diketahui, ada seseorang asing masuk dan melalui kamar Christina yang diduga sebagai pembunuh dirinya.

RECOMMENDED BY EDITOR