Brilio.net - Game Pokemon Go benar-benar telah membuat banyak orang kecanduan dan terkadang berpikir di luar nalar. Para pemburu, rela berkeliling ke berbagai tempat demi mendapatkan monster pokemon. Tak hanya objek wisata, tempat ibadah, kantor instansi pemerintahan, kuburan pun disambangi.

Perburuan inilah yang dilakukan Ramadhan Aulia (22). Demi mendapatkan pokemon langka, ia pun rela menelusuri kuburam TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan. “Gue lihat di internet dan dari orang-orang juga katanya di TPU Jeruk Purut ada pokemon langka. Gue penasaran dan akhirnya gue coba ke sana,” ujar pria yang kerap di sapa Rama kepada brilio.net, Selasa (19/7).

Gilanya lagi, Rama menyambangi TPU Jeruk Purut, Minggu (17/7) dini hari lalu. Dia ngakunya sih takut. Tapi demi mendapatkan Pokemon langka, tak gentar. “Katanya di situ ada satu pokemon legendaris di Jakarta dan sekitarnya. Gue cuma mau mencari kebenaran isu soal Pokemon itu. Awalnya takut banget, tapi Bismillah aja,” katanya.

Sudah satu minggu setelah Pokemon itu rilis, Rama sudah memainkan game tersebut. Bahkan beberapa tempat pun sudah ia datangi demi berburu Pokemon. “Gue udah muter ke Monas, Taman Menteng, Taman Suropati, tapi yang paling unik sih yang ke kuburan,” ujarnya.

Sayangnya, meski sudah berburu pokemon di kuburan, Rama belum menemukan pokemon langka itu. Kendati demikian dia tak putus asa dan bertekad akan balik lagi ke kuburan untuk mendapatkan Pokemon langka tersebut. “Belum ketemu, tapi nanti mau coba cari lagi kalau level sudah memadai,” tandasnya.

Loading...

Meski permainan ini sudah membuatnya sangat kecanduan, namun ia menilai masih ada beberapa kekurangan di game ini. “Masih belum stabil karena belum dirilis secara resmi, dan masih suka server down,” jelasnya.

Namanya sudah kecanduan, kuburan pun nggak masalah yang penting bisa berburu Pokemon. Asal jangan dapat makhluk yang lain aja.

RECOMMENDED BY EDITOR