Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Serem
Annisa Amalia Hapsari (brl/lea)

01 September 2019 13:58

Bikin live IG saat malam Satu Suro, cewek ini alami kejadian mistis

Cewek ini sedang melakukan live Instagram pada Minggu (1/9) dini hari..

Bikin live IG saat malam Satu Suro, cewek ini alami kejadian mistis

View Image



Brilio.net - Satu suro merupakan hari pertama kalender Jawa di bulan Suro yang bertepatan dengan 1 Muharram dalam kalender hijriyah. Biasanya satu suro diperingati malam hari setelah magrib pada hari sebelum tanggal satu.

Hal ini karena pergantian hari Jawa dimulai pada saat matahari terbenam dari hari sebelumnya. Maka dari itu sering dikenal dengan sebutan malam Satu Suro.

Malam Satu Suro diyakini sebagai malam yang sangat sakral dan berkaitan dengan hal-hal mistis dan penuh misteri. Tidak jarang yang mengalami kejadian mistis saat malam Satu Suro.

Sama seperti yang baru dialami oleh seorang cewek bernama Hanum Mega. Perempuan yang dikenal sebagai beauty vlogger ini awalnya sedang melakukan live Instagram pada Minggu (1/9) dini hari. Saat itu, Hanum dan beberapa temannya menghabiskan waktu bersama sambil bernyanyi tidak jauh dari kamar mandi.

Namun, tidak lama Hanum mencium bau melati dan mendengar suara ayam berkokok yang ia kira suara tangisan keponakannya. Setelah mendengar suara tersebut, Hanum menunjuk ke arah kamar mandi yang merupakan sumber bau melati berasal.

Loading...

Sesaat setelah menunjuk kamar mandi, Hanum dan teman-temannya justru mendengar suara tangisan perempuan. Mereka pun langsung berlari menjauhi sumber suara.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Baru berani upload pagi2 Jadi guys ceritanya tadi malam kita lagi ngumpul gitu sama team aku untuk ngomongin konten sambil main gitar ketawa2 dan live instagram.langsung aja ke intinya,awalnya aku cium bau melati gitu tapi enak bgt kaya parfumkebetulan lagi pilek nanya ke kk aku “cium bau gak” engga engga katanya. Kedua,ada suara ayam berkokok jam set 2an gitu kirain suara ponakan aku lagi tidur nangis taunya suara ayam!!! Terakhir aku sempet nunjuk ke kamar mandi karna pada nyium bau melati tapi aku gak nyium samsek! Kaya di balik gitu ya.dan pas aku nunjuk ada suara menggema kaya nangis pusatnya di kamar mandi ASLI MENCRET Suaranya bener2 nyata dan semua denger Terus aku share live aku pada bilang karna malam 1 suro tapi aku juga curiga karna di belakang rumah ku pemakaman umum percis di belakang rumah.rumah aku itu samping kanan jalan menuju ke makam dan kiri rumah kosong.

Sebuah kiriman dibagikan oleh hanum mega (@hanummegaa) pada

"Baru berani upload pagi2

Jadi guys ceritanya tadi malam kita lagi ngumpul gitu sama team aku untuk ngomongin konten sambil main gitar ketawa2 dan live instagram.langsung aja ke intinya,awalnya aku cium bau melati gitu tapi enak bgt kaya parfum, kebetulan lagi pilek nanya ke kk aku “cium bau gak” engga engga katanya.

Kedua,ada suara ayam berkokok jam set 2an gitu kirain suara ponakan aku lagi tidur nangis taunya suara ayam!!! Terakhir aku sempet nunjuk ke kamar mandi karna pada nyium bau melati tapi aku gak nyium samsek! Kaya di balik gitu ya.dan pas aku nunjuk ada suara menggema kaya nangis pusatnya di kamar mandi ASLI MENCRET Suaranya bener2 nyata dan semua denger," cerita Hanum yang dikutip brilio.net, Minggu (1/9).

Hanum juga menambahkan jika saat melakukan live IG, banyak penontonnya yang mengatakan jika hal itu terjadi karena sedang malam satu suro. Mengamini hal itu, Hanum menjelaskan bahwa belakang rumahnya merupakan pemakaman umum.

"Terus aku share live aku pada bilang karna malam 1 suro tapi aku juga curiga karna di belakang rumah ku pemakaman umum percis di belakang rumah.rumah aku itu samping kanan jalan menuju ke makam dan kiri rumah kosong," jelas Hanum.

Kejadian mistis yang dialami Hanum pun mengundang berbagai respon warganet. Banyak yang ikut merasa takut setelah menonton video live tersebut. Ada juga yang menjelaskan tentang alasan mengapa Hanum bisa mengalami kejadian itu.

"sempat aku liat live nya serem banget," komentar akun @raniirm.

"Ku ulang berkali2 num,eh bulu kudukku juga berdirinya berkali2,kasian bulu kudukku soalnya bru duduk trus ku ulang videonya eh berdiri lgi," ujar akun @yuli_mpit.

"Asli sih nyeremin. Jujur kalo aku lagi di luar atau lagi dimana kalau malam2 tu suka ragu buka kamera. Parno sendirian takut menemukan hal yg kek gini," tulis akun @vaanandaputri.

"Kata orang jawa malam 1 suro itu mlm yg penuh mistis numm, gua saranin aja sih num kalo lo baru dateng ke suatu tempat itu yg harus dijaga sikap kata* dan perilaku kita, yg gua simak dari live lo sih lo kayak emang ganggu dia gitu, karna ketawa lo kata* lo dan kawan* lo mungkin dia gak nyaman num, dan dengan cara lo yg pertama kali nyium bau itu tandanya dia emang gasuka sama lo num," tutur akun @septiizahraa.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Serem Mistis Kejadian Nyata Cerita Mistis Kisah Misteri
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE