Brilio.net - Jakarta memiliki petugas khusus untuk menangani kebersihan kota. Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pasukan Oranye. Mereka punya peran penting dalam kebersihan wajah ibu kota.

Bukan hanya masalah kebersihan dalam kota, mereka juga rutin membersihkan aliran kali dari sampah. Dari aksinya tersebut, tentu mereka telah banyak mendapati benda yang tak seharusnya malah ada di kali.

Belum lama ini Dinas Lingkungan Hidup bersama dengan Pasukan Oranye yang sedang melakukan tugas bersih-bersih kali Banjir Kanal Timur (BKT) mendapati benda mengerikan. Dari foto yang viral, Operasional Dinas Lingkungan Hidup Satpel Jatinegara, Abdul Rahman memegang benda asing.

pasukan oranye benda serem © Instagram/@ndorobeii

foto: Instagram/@ndorobeii

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @ndorobeii, benda tersebut seperti memiliki wajah mirip manusia. Selain itu benda yang terlihat memiliki bagian tangan ini juga memiliki rambut yang panjang.

Belum ada pernyataan resmi dari pihak terkait benda apa yang ditemukan di kali BKT tersebut. Namun banyak warganet yang menyebut bahwa barang yang ditemukan tersebut adalah benda mistis. Tapi ada juga yang bilang bahwa itu hanya boneka yang terbakar.

pasukan oranye benda serem © Instagram/@ndorobeii

foto: Instagram/@ndorobeii

"boneka barbie kebakar itu mah," tulis akun @ellytris_.

"itu jenggot,kalo di jidadnya ada warna hitam berarti itu asli,udah itu aja," tambah akun @fadlyrumy.

"Jengglot, di test dlu asli apa engganya, biasanya klw kebuang gitu aja barang isian org," ujar akun @vickoilhamamade.

Kira-kira itu barang apa ya?