Brilio.net - Percaya tidak percaya, banyak orang mengaku telah dirasuki makhluk dari alam lain atau dikenal dengan istilah kerasukan. Ternyata kejadian kerasukan ini juga pernah terjadi beberapa kali saat sedang nonton film di bioskop lho.

Biasanya orang yang suka bengong, dalam kondisi tidak fit, sedang datang bulan, sudah pernah kesurupan dan memiliki penyakit tertentu merupakan target paling mudah untuk mengalami kejadian ini.

Brilio.net telah berhasil mengumpulkan dari berbagai sumber empat film di mana penontonnya tiba-tiba ada yang kerasukan makhluk halus, Kamis (12/10).

1. Highland Tower.

4 film penontonnya kesurupan © 2017 brilio.net

foto: cHaRliE ViDEo - blogger

Video pendek ini sempat menghebohkan Indonesia lho. Pasalnya tahun 2016 lalu, video ini tersebar luas karena dikait-kaitkan dengan film Conjuring 2 yang saat itu tengah diputar. Faktanya, memang terjadi kesurupan saat menonton film, namun film yang diputar adalah Highland Tower yang telah ditayangkan tahun 2013 lalu di Malaysia.

video: YouTube/Video Viral Malaysia

Film ini sendiri berkisah tentang pemburu hantu yang pergi ke gedung tua untuk menangkap rekam-rekaman keberadaan hantu ditempat itu. Film ini sendiri dibuat dilokasi gedung dengan nama yang sama dengan judul film yang telah merenggut hampir 50 nyawa.

2. G30S PKI.

4 film penontonnya kesurupan © 2017 brilio.net

foto: BookMyShow

Di akhir bulan September 2017 kemarin ini, masyarakat Indonesia sempat heboh dengan berita pemutaran ulang film G30S PKI. Uniknya, di saat pemutaran film, ada beberapa siswa sekolah yang kesurupan. Nggak tanggung-tanggung, jumlahnya lebih dari 10 orang.


Belasan Siswa Kesurupan Saat Nonton Bareng Film... oleh okezoneindonesia

video: Vimeo/okezoneindonesia

3. Annabelle: Creation.

4 film penontonnya kesurupan © 2017 brilio.net

foto: YouTube

Ternyata saat pemutaran film Annabelle: Creation Agustus lalu sempat terjadi peristiwa kesurupan lho. Kejadian ini terjadi di XXI Banjarmasin tepat malam Jumat. Beruntungnya seorang pengunjung bioskop sempat merekam kejadian ini.

video: Instagram/@banjarmasinbanget

Film Annabelle: Creation sendiri berkisah tentang sebuah boneka bernama Annabelle yang dirasuki roh halus yang kemudian mengganggu sebuah orang disekitarnya.

4. Ruqyah.

4 film penontonnya kesurupan © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@ruqyahmovie

Yang paling baru adalah tersebarnya video seorang penonton film Ruqyah yang kesurupan beberapa hari lalu. Lagi, peristiwa ini terjadi di bioskop XXI Banjarmasin.

 

A post shared by MAK NYINYIR (@lambe_julid) on

video: Instagram/@lambe_julid

Film yang diperankan oleh Celine Evangelista ini mulai tayang sejak 5 Oktober lalu. Film yang diambil dari kisah nyata ini berkisah tentang Mahisa yang ingin menolong Asha yang merasa mengaku telah diganggu oleh makhluk halus.

Nah itu dia 4 peristiwa kesurupan yang terjadi saat pemutaran film. Makin penasaran deh sama filmnya.