Brilio.net - Tindakan operasi plastik atau modifikasi badan pasti sudah sering kamu dengar bukan? Tindakan ini dilakukan guna mengubah atau menyempurnakan beberapa bagian tubuh yang dianggap kurang sempurna.

Tentu hal ini bisa sangat menyakitkan, menyiksa bahkan menelan biaya yang tidak sedikit. Nah, berikut ini 9 tindakan operasi paling ekstrem yang pernah terjadi. Apa saja ya? Brilio.net merangkumnya dari berbagai sumber, Selasa (17/5):


1. Operasi mirip Red skull.

foto: dailymail.

Henry Damon, seorang pria 37 tahun asal Venezuela pada 2015 lalu membuat gempar media. Saking ngefansnya sama karakter Red Skull di film Marvel, Captain America pria ini rela mengubah dirinya mirip karakter tersebut lho.

Nggak tanggung-tanggung Henry Damon membuat perubahan dan berbagai tindakan operasi yang cukup ekstrem di wajahnya. Henry memasang subdermal di dahinya dan memotong hidungnya menyerupai Red Skull.


2. Modifikasi bola mata.

foto: gizmodo

Selain ada orang yang rela menato matanya menjadi warna-warni, hal gila lainnya yang pernah dikerjakan untuk mata. Gabriel Licina, pria "gila" ini meneteskan cairan Chlorin e5 ke matanya dan melapisinya dengan lensa kontak hitam. Tujuannya adalah, Gabriel ingin tetap bisa melihat dalam gelap. Tindakan yang berbahaya ini tentunya dilakukan di bawah pengawasan ahli.


3. Penanaman earphone.

foto: thetubdoc

Tahu akan mengalami kebutaan, Rich Lee mencoba untuk menanamkan earphone ke dalam telinganya. Rich lee nekat melakukannya guna mendapatkan indera pendengaran yang lebih peka. Ia menyewa salah satu seniman modifikasi tubuh profesional demi bisa memasang magnet ke dalam telinganya. Tetapi tentu saja proses tersebut penuh dengan risiko dan tantangan.

4. Penanaman chip biometrik.

foto: gizmodo

Orang ini sebenarnya memiliki niat yang keren, menanamkan chip tracker ke dalam lengannya yang berguna untuk mengukur biometrik. Akan tetapi bisa kamu lihat sendiri bahwa hasilnya sangat aneh. Chip tersebut tampak terlalu besar sehingga membuat lengannya seperti berisi kaset yang mengganjal. Malah ngilu melihatnya.

5. Nullification.

foto: gizmod

Nullification adalah mengubah atau menghilangkan organ tubuh. Ada yang menghilangkan puting, pusar bahkan kelamin. Langkah ini merupakan biohacking, namun tetap menjadi body hack yang sangat ekstrem dan berbahaya.

Operasi nomor 6 nggak kalah ekstremnya. Kamu cek deh, KLIK NEXT!

2 dari 2 halaman


6. Operasi menyerupai robot.

foto: asia.nikkei

Ishiguro, seorang profesor Jepang ini memang sudah dikenal dengan robot-robot canggih ciptaannya. Bahkan dia berhasil membuat robot dirinya yang sangat mirip. Namun, robot tersebut menggunakan wajah Ishiguro saat berusia 41 tahun. Sedangkan Ishiguro semakin menua. Ishiguro pun nekat melakukan operasi agar kembar identik dengan robotnya.

Operasi ini dilakukan cukup ekstrem. shiguro harus mendapat beberapa tindakan pembedahan yang menyakitkan. Tapi, hasilnya Ishiguro dan robotnya benar-benar seperti kembar identik.


7. Membuat lubang lidah di bawah di dagu.

foto: tumblr

Pria yang satu ini juga pernah menjalani operasi modifikasi tubuh yang cukup ekstrem. Pria yang satu ini melakukan pembolongan di beberapa bagian wajahnya. Bahkan dia membuat lubang di dagu agar bisa menjulurkan lidahnya dari lubang dagu tersebut.

Entah darimana motivasinya berasal. Selain membolongi berbagai bagian wajahnya, ia juga menambahkan tato di wajahnya, dan menyuntikkan implan ke dalam tangannya dan bagian tubuh yang lain.

8. Wanita Vampire.

foto: cosmopolitan

Saat kebanyakan cewek melakukan operasi untuk tampil cantik seperti artis idola atau boneka Barbie, Maria Jose Christerna ini malah melakukan hal sebaliknya. Wanita melakukan beberapa operasi tubuh yang menyakitkan guna mendapat kesan vampir dalam dirinya. Suntik implan, dan beberapa tindakan operasi wajah lainnya sudah dia lakukan.

9. Penanaman telinga di lengan.

foto: cnet

Stelarc, pria sekaligus ilmuwan asal Australia ini telah memiliki keinginan memiliki 3 telinga sejak 3 tahun lalu. Namun, mimpinya baru terwujud pada 2015 lalu. Setelah berkonsultasi dengan para ilmuwan dan ahli, Stelarc berhasil memasang telinga ketiganya di bagian lengan tangan kirinya. Stelarc harus melakukan beberapa operasi dan tinggal di rumah sakit selama 6 bulan lamanya.