Brilio.net - Kecelakaan di tanjakan Emen, di Subang, Jawa Barat beberapa waktu lalu menewaskan sekitar 27 orang. Kasus kecelakaan ini menambah rentetan peristiwa tragis di awal tahun 2018. Tidak hanya jalur yang berbahaya, tanjakan Emen juga terkenal dengan cerita mistisnya.

Mitos angker yang beredar turun-temurun ini konon berawal dari pemuda bernama Emen yang ceritanya simpang siur, apakah ia tewas di jalur tersebut, atau mayatnya dibuang di daerah sekitar tanjakan.

Tidak hanya tanjakan Emen, beberapa tanjakan di daerah Indonesia juga menyimpan cerita misteri. Dan orang yang melalui tanjakan ini sering diganggu makhluk 'penunggu' daerah tersebut.

Dikutip brilio.net, Rabu (14/2), dari berbagai sumber, tanjakan misteri ini tidak hanya terlihat aura mistis. Tetapi, juga memakan korban bagi siapapun yang tidak permisi melewati jalur ini. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Tanjakan Tarahan, Lampung.

wew gombel tanjakan  © 2018 brilio.net

Menurut mitos yang beredar, tidak hanya kecelakaan, kendaraan yang lewat di daerah ini kerap mati mendadak. Tidak diketahui apa penyebabnya, banyak sopir dan kernet bus yang membawa balok untuk mengantisipasi mogok di jalur ini.

2. Tanjakan Krumput, Banyumas.

wew gombel tanjakan  © 2018 brilio.net

Bagi pengendara yang akan menuju Purwokerto dari Yogyakarta, biasanya akan melewati jalur ini sebagai jalur alternatif. Jalur ini selain banyak penunggu, pengendara yang lewat juga dipercaya harus melempar koin agar tidak tertimpa kesialan.

3. Tanjakan Manula, Jalur Lintas Barat Bengkulu-Lampung.

Tanjakan yang curam dan dikenal banyak kriminalitas ini juga sering merenggut korban jiwa. Di antaranya sepasang pengantin yang baru saja menikah pernah tewas di jalur ini, Dan dipercaya arwah mereka masih bergentayangan di tanjakan ini untuk meminta pertolongan.

 

4. Tanjakan Mandalawangi, Banten.

Tanjakan ini disinyalir sering memakan dan 'memanggil' korban secara rutin tiap tahunnya. Entah mengapa, kondisi jalan yang curam dan sangat menanjak membuat banyak kendaraan gagal melewati jalur ini dan terpaksa harus berputar arah.

 

5. Tanjakan Gombel, Semarang.

wew gombel tanjakan  © 2018 brilio.net

Berada di jalur menuju Banyumanik, jika kamu berjalan dari arah Jatingaleh tentunya akan melewati jalanan menanjak ini. Jika ketiban sial, kamu akan diganggu dan bertemu dengan perempuan berwujud wewe gombel yang kerap menampakkan dirinya.