Brilio.net - Dunia tak kasat mata memang selalu menarik perhatian semua orang. Meski susah dibuktikan, tetapi banyak orang yang begitu penasaran dengan dunia mistis ini.

Nggak heran kalau berita tentang penampakan maupun video berbau mistis kerapkali mengundang penasaran. Rupanya hal ini yang membuat beberapa orang melihat peluang untuk membuat hiburan berupa rumah hantu sebagai tempat uji nyali.

Ya dalam berbagai acara, sepertinya rumah hantu menjadi sesuatu yang wajib. Melihat besarnya animo masyarakat Asia terkhusus Indonesia sangat penasaran dengan hal-hal berbau mistis.

Nah bagi pecinta horor, paling nggak kamu harus merasakan pengalaman menyeramkan dengan masuk ke deretan rumah hantu ini. Penasaran dengan isi rumah hantunya? Yuk simak 5 rumah hantu bikin ciut nyali yang sensasinya seramnya langsung dirasakan wartawan brilio.net Rizky Mandasari di Singapura, Kamis (27/9).

1. The Haunting of Oiwa.

5 rumah hantu HHN8  © 2018 brilio.net

Masih ingat dengan hantu Sadako? Ya, ternyata Sadako itu berdasarkan kisah nyata dari Lady Oiwa di zaman Edo di Jepang. Lady Oiwa meninggal karena diracun oleh suaminya yang ingin menikah lagi. Lady Oiwa pun kembali dari kematian untuk membalaskan dendamnya kepada sang suami.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Resorts World Sentosa (@rwsentosa) on

Di rumah hantu ini, kamu bisa melihat bagaimana Lady Oiwa kembali dari kematian dan meneror sang suami. Kamu akan bertatap muka langsung dengan Lady Oiwa yang wajahnya berdarah-darah. Tak kalah menyeramkan, kamu juga akan dikejutkan para samurai Jepang membawa katana dan hantu yang tiba-tiba muncul dari balik pohon bambu.


2. Pagoda of Peril.

5 rumah hantu HHN8  © 2018 brilio.net

Ingin merasakan neraka-nya orang Tionghoa? Kamu bisa masuk ke rumah hantu satu ini. Dalam Pagoda of Peril, kamu bisa melihat langsung bagaimana menyeramkannya iblis dan roh jahat yang ingin merasakan kebebasan karena terpenjara. Tak cuma itu, di tiap sudut rumah hantu ini banyak potongan tubuh yang membuatmu bergidik. Jika masuk ke rumah hantu ini siapkan nyalimu.


3. Killuminati.

5 rumah hantu HHN8  © 2018 brilio.net

Meski sama bernuansa Tionghoa tetapi rumah hantu ini sedikit berbeda. Kamu akan bertemu dengan mafia China yang dikenal dengan sebutan Triad saat baru memasuki rumah. Anggota Triad dengan tampilan sangar akan menghadangmu dan mengarahkanmu masuk ke pintu yang harus dituju.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Resorts World Sentosa (@rwsentosa) on

Saat masuk lebih jauh ke rumah hantu ini, kamu akan melihat pemimpin vampir China sedang melakukan ritual menyeramkan. Sepanjang rumah hantu, ada vampir yang akan menghadangmu. Siapkan nyalimu, karena di dalam akan ada ruangan rahasia yang akan membuatmu bergidik.


4. Stranger Things dari Netflix.

5 rumah hantu HHN8  © 2018 brilio.net

Bagi pecinta serial Stranger Things, kamu bisa merasakan langsung suasananya. Ya, rumah hantu Stranger Things ini memang sangat ditunggu-tunggu dan bekerja sama langsung dengan Netflix.

Kamu akan dibawa ke 12 adegan, mulai dari Hawkins National Laboratory yang mengerikan dan mendebarkan hingga rumah keluarga Byers dengan kelap-kelip lampu Natal. Jangan lupa, kamu akan merasakan sensasi di hutan Upside Down yang menyeramkan.


5. Rumah Pontianak.

5 rumah hantu HHN8  © 2018 brilio.net

Sesuai namanya, rumah hantu ini merupakan rumah pontianak atau kuntilanak. Ya, hantu dengan rambut panjang ini siap meneror kamu selama berada di rumah hantu satu ini. Berbeda dari rumah hantu biasa, kamu akan dibuat seolah melihat kuntilanak menyeramkan seperti aslinya.

Saat memasuki Rumah Pontianak, kamu akan ditawarkan suasana malam khas di perkampungan Melayu dengan kebun pisang yang membuat bulu kudukmu merinding. Ya, mitosnya pohon pisang memang rumah bagi kuntilanak. Di rumah hantu berdasarkan cerita rakyat Melayu ini menyajikan cerita bagaimana awal mula wanita menjadi kuntilanak. Kamu akan mendengar suara bayi, dan tiba-tiba ada kuntilanak muncul di depan wajahmu dan ada yang terbang di atas kepalamu. Siapkan nyalimu karena penampakan kuntilanak ada di mana-mana.

Penasaran di mana lokasi 5 rumah hantu ini? Ya, kamu bisa kunjungi 5 rumah hantu menyeramkan ini di Halloween Horror Nights 8 di Universal Studio Singapore mulai dari 27 September - 31 Oktober 2018. Untuk menikmati seluruh rumah hantu serta pertunjukan menyeramkan lainnya, kamu hanya merogoh kocek mulai dari SGD 58 hingga SGD 68 atau Rp 634 ribu hingga Rp 743 ribu saja.

Tiket bisa kamu dapatkan secara online di halloweenhorrornights.com.sg atau beli langsung di loket tiket Universal Studios Singapore.