Brilio.net - Sudah nonton film horor The Nun? Ya, film horor satu ini resmi tayang di bioskop Indonesia pada 5 September 2018 kemarin. The Nun sendiri merupakan film spin-off dari The Conjuring 2.

Dalam film The Conjuring 2, munculnya hantu berpenampilan layaknya biarawati yang disebut Valak benar-benar menarik perhatian. Dalam The Nun diceritakan latar belakang Valak yang berhubungan dengan kisah biarawati di biara yang berlokasi di Rumania.

Nah, ternyata lokasi syuting yang menjadi biara tersebut rupanya Kastil Corvin yang memang terkenal seram di Rumania. Banyak kisah seram yang bermunculan terkait kastil tersebut.

Penasaran kan? Yuk simak lima fakta seram Kastil Corvin lokasi film The Nun yang brilio.net lansir dari Watch Mojo, Rabu (12/9).

1. Penjara untuk raja.

corvin castle  © 2018 brilio.net

foto: castelulcorvinilor.ro

Kastil yang dibangun pada abad ke-15 atau lebih tepatnya tahun 1440-1446 ini ternyata pernah dijadikan sebagai penjara untuk Pangeran Vlad III dari Wallachia. Hal ini dibuktikan dengan adanya beberapa menara seperti Menara Capistrano, Menara Tumbang dan Menara Drummer yang difungsikan sebagai penjara.

Sosok Pangeran Vlad III sendiri juga menjadi inspirasi bagi Bram Stoker untuk membuat karakter Drakula dalam novelnya pada tahun 1897. Bahkan ada kisahnya tersendiri kenapa Pangeran Vlad III digambarkan sebagai karakter penghisap darah tersendiri.

2. Jadi latar film Hotel Transylvania.

corvin castle  © 2018 brilio.net

foto: bimbiarimini.it

Kastil dengan nama lain Hunyadi Castle atau Hunedoara Castle ini ternyata tak cuma dijadikan sebagai lokasi syuting The Nun saja. Film animasi betema horor berjudul Hotel Transylvania juga mengambil setting Kastil Corvin ini. Wilayah Transylvania yang berada di Rumania ini memang dikenal masyarakat Eropa sebagai tempat yang angker.

3. Tempat tinggal drakula.

corvin castle  © 2018 brilio.net

foto: castelulcorvinilor.ro

Kastil ini dipercaya masyarakat Rumania sebagai tempat tinggal drakula dan menjadi wilayah asal muasal vampire berada. Letaknya yang berada di antara perbuktian dan hutan ini memang jauh dari keramaian hingga membuatnya terkesan seram dan mistis. Hal ini juga yang mungkin membuat Bram Stoker terinspirasi untuk membuat novel kisah drakula.

4. Tempat wisata.

corvin castle  © 2018 brilio.net

foto: outdoorphotographer.com

Kastil Corvin memang terkesan menyeramkan saat kita lihat di film The Nun. Tapi sebenarnya, kastil ini tempat wisata lho. Pemerintah Rumania sendiri memang membuka kastil untuk pariwisata setiap hari dari jam 9 pagi hingga 5 sore. Kastil Corvin juga merupakan salah satu benteng sekaligus istana terbesar di Eropa.

5. Salah satu dari tujuh keajaiban di Rumania.

corvin castle  © 2018 brilio.net

foto: reddit.com

Meskipun terkesan angker, rupanya Kastil Corvin ini masuk dalam jajaran tujuh keajaiban di Rumania. Hal itu karena kastil ini memiliki bangunan yang indah dan megah dengan gaya arsitektur Gotik-Renaisans.