Brilio.net - Bunga memang menarik untuk ditanam sebagai hiasan di rumah. Bahkan ada yang menyebutkan bahwa bunga dapat menurunkan tingkat stres. Tak cuma itu, bunga juga bisa menjadi kado untuk kekasih.

Tapi jangan salah sangka dulu Guys, ternyata ada juga bunga yang diyakini bisa mengundang roh halus, lho. Bunga tersebut biasanya di pakai untuk ritual tertentu dan ditempatkan di zona sakral. Nah, berikut lima bunga yang diyakini mampu mendatangkan roh halus, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (8/8).

1. Bunga Kantil

bunga horor © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: flowerian.com

Bunga ini memang terlihat indah. Warnanya putih dan aromanya sedap. Nah ternyata justru aroma wangi bunga kantil ini yang diyakini bisa mengundang makhluk halus. Konon, Kuntilanak suka sekali dengan wangi bunga kantil, sehingga rumah favoritnya ialah pohon bunga kantil. Karena itu, bunga kantil dimanfaatkan paranormal sebagai properti untuk berbagai upacara. Wah serem juga ya.

2. Bunga Melati

bunga horor © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: merdeka.com

Tidak perlu ditayakan lagi betapa indah dan wangi bunga melati. Karena itu, bunga ini kerap dipakai dalam ritual pernikahan. Namun tahukah kamu bahwa bunga melati juga diyakini bisa mengundang makhluk halus? Konon, Nyi Roro Kidul sangat suka dengan aroma bunga melati. Begitu juga para jin dan makhluk halus lainnya.

3. Bunga Sedap Malam

bunga horor © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: flowerian.com

Seperti namanya yakni Sedap Malam, bunga ini hanya akan tercium wanginya di malam hari. Wangi inilah yang menimbulkan kesan horor. Konon, bunga ini dapat menangkal santet, lho. Horor sih, tapi lumayan buat pelindung.

4. Bunga Kamboja

bunga horor © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: merdeka.com

Di mana kita sering menemukan bunga Kamboja? Yap, benar sekali di kuburan. Namun bukan alasan ini yang menjadikan bunga Kamboja horor. Yang menjadikan bunga ini seram ialah kemampuannya yang dipercaya bisa memanggil roh halus. Biasanya bunga ini akan menjadi campuran sesaji dalam ritual-ritual mistis.

5. Mawar Merah dan Putih

bunga horor © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: Pixabay.com

Bunga mawar memang menjadi lambang cinta. Namun bunga ini ternyata juga menjadi lambang horor. Konon bunga ini dapat memanggil roh halus. Maka dari itu dalam ritual mistis, bunga ini menjadi salah satu campuran sesaji.