Brilio.net - Kastil yang dibangun sejak puluhan bahkan ratusan tahun lalu ini tentu memiliki cerita tersendiri. Miliki arsitektur yang unik dan indah, dengan nilai sejarah yang tinggi membuat kastil jadi salah satu tempat favorit bagi para wisatawan.

Namun di balik kemegahan bangunannya, siapa sangka beberapa kastil terkenal di dunia ini memiliki sebuah kisah misteri. Kisah-kisah kastil menyeramkan dan terlihat jelas sosok hantu di malam hari juga tak kalah membuat merinding!

Berikut brilio.net lansir listamaze Senin (30/7), cerita 10 kastil di dunia yang terkenal banyak hantunya. Berani coba?

1. Houska Castle, Republik Ceko.

 kastil angker © 2018 brilio.net

Loading...

Kastil yang dibangun pada abad ke-13 di bawah kepemimpinan Ottokar II dari Bohemia ini merupakan kastil yang sangat terawat. Setelah bertahun-tahun pemerintahan, kastil ini jadi beralih tangan di bawah kepemilikan Josef Simonek, yang bukan lain adalah Presiden Skoda. Melihat skenario mengerikan di sini, Jerman terlibat dalam penyiksaan kejam kepada tahanan dan penduduk setempat selama perang. Penduduk yang tidak bersalah juga harus menjalani eksperimen sadis tersebut.

Bangunan lubang besar dalam bangunan ini disebut sebagai 'gerbang menuju neraka', sebab bentuknya sangat membingungkan. Para tahanan di sana pernah diberi kesempatan untuk membebaskan diri jika bisa melaporkan apa yang sebenarnya ada di dalam lubang besar itu.

2. Leap Castle, Irlandia.

 kastil angker © 2018 brilio.net

Konon kastil Leap salah satu kastil tertua dan angker di Irlandia. Usianya bahkan sudah ratusan tahun dan kini masih bangun dengan kokoh. Namun di balik sejarahnya terdapat cerita mengenai perselisihan yang berakhir pertumpahan darah antar saudara. Selain itu hingga kini kastil ini terdapat hantu bergentayangan.

3. Tower of London, Inggris.

 kastil angker © 2018 brilio.net

Menara yang terletak di pusat Kota London ini dikabarkan berhantu. Ya, bangunan yang didirikan sejak tahun 1066 ini pernah digunakan untuk penjara. Namun sosok paling menyeramkan adalah Anne Boleyn, ia adalah orang yang dipenggal kepalanya karena dianggap mengkhianati negara. Pengunjung menceritakan tentang kadang kala melihat Anne tengah membawa kepalanya yang dipenggal di bawah lengannya.

4. Warwick Castle, Inggris.

 kastil angker © 2018 brilio.net

Warwick adalah istana angker yang terletak di Warwickshire, Inggris. Kastil ini dibangun oleh William pada tahun 1086 ini jadi sejarah pertempuran yang terjadi di Eropa. Konon kini kastil tersebut dihuni oleh Sir Fulke Greville yang dulunya dibunuh oleh Holborn.

5. Bran Castle, Romania.

 kastil angker © 2018 brilio.net

Dibangun pada tahun 1377, bangunan ini banyak cerita berhantu, bahkan disebut dengan nama "Dracula's Castle". Sebab pengusaha Romania yang dikenal sebagai Vlad Dracula sangatlah keji. Legenda telah mengemukakan bahwa ada lebih dari ribuan pembunuhan oleh Dracula dengan kematian besar. Bahkan hari ini, ada banyak ruangan dan lorong di istana yang masih menjadi misteri.

6. Chillingham Castle, Inggris.

 kastil angker © 2018 brilio.net

Berlokasi di bagian utara Inggris, kastil yang dibangun pada abad ke-12 digunakan untuk mencegah Skotlandia masuk wilayah mereka. Menurut sejarah, hantu yang ada dalam kastil itu adalah seorang bocah lelaki dan berada di ruangan merah jambu dalam kastil.

7. Berry Pomeroy Castle, Inggris.

 kastil angker © 2018 brilio.net

Terdapat dua hantu sama kastil ini yang dikenal dengan nama The White Lady dan The Blue Lady. Menurut cerita yang beredar, White Lady adalah bangsawan bernama Margareth Pomeroy dibunuh oleh saudaranya sendiri karena iri. Pembunuhan tersebut dilakukan dengan cara mengurung Margareth di bawah ruang bawah tanah dan membiarkannya kelaparan di sana.

8. Ballygally Castle, Irlandia.

 kastil angker © 2018 brilio.net

Meski bangunannya unik namun siapa sangka kastil ini berhantu. Ya, sebuah ketukan sering sekali jadi ketakutan di sini. Menurut cerita, sosok yang menghantui di sana adalah Lady Isobel Show merupakan penduduk disana. Ia meninggal karena jatuh dari jendela kamarnya saat dikunci oleh sang suami. Sebuah ruangan kecil di kastil bahkan disebut "The Ghost Room".

9. Himeji Castle, Jepang.

 kastil angker © 2018 brilio.net

Terletak di Prefektur Hyogo di kota Himeji, kastil ini dianggap menyeramkan di malam hari karena kisah hantunya. Okiku adalah orang yang dahulu dibunuh dan dilemparkan ke dalam sumur sebagai tuntutan kesalahan yang dilakukannya. Legenda menyampaikan bahwa jiwanya masih melekat di dalam sumur dan menghantui di malam hari.

10. Craig-y-Nos Castle, Inggris.

 kastil angker © 2018 brilio.net

Craig-y-Nos Castle berada di tepi tenggara Black Mountain, Inggris. Bangunan ini dibangun pada tahun 1841 oleh keluarga Powell. Sayangnya keluarga Powell dikabarkan meninggal karena kutukan. Setelah itu Kastil Craig-y-Nos dijual dan dibeli oleh Patti, seorang bintang terkenal.

Selain jadi rumah untuk Patti, kastil ini juga digunakan sebagai rumah sakit. Berbagai kasus kematian yang terjadi membuat kastil ini berhantu. Pengunjung pernah melihat barang-barang Patti melayang secara misterius.

RECOMMENDED BY EDITOR