Brilio.net - Covid-19 dapat menginfeksi siapa saja, tak terkecuali pada anak-anak. Seperti yang dialami oleh anak pasangan seleb Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. Lewat Instagram pribadi, mereka sama-sama mengumumkan bahwa anak-anak mereka saat ini sedang menjalani isolasi mandiri karena terinfeksi virus corona. Dari lima anak, ada dua anak mereka yang dinyatakan positif Covid-19 baru-baru ini.

Dilansir brilio.net dari Instagram @zaskiadyamecca dan @hanungbramantyo pada Selasa (15/6), kedua putri mereka, Kana Sybilla Bramantyo dan Kala Madali Bramantyo menunjukkan gejala Covid-19 dua hari setelah mereka tiba di Jogja, Sabtu (11/6) pagi. "Mari ku mulai perjalanan Covid yang kena ke Sybil , Kala, Syifa dan mba ina ini.. sampai jogja Kamis malam," tulis Zaskia.

Zaskia dan keluarga pergi ke rumah mereka di Jogja dengan bus. Sebelum melakukan perjalanan, mereka telah melakukan tes swab. Dan hasilnya, swab pun negatif termasuk sopir yang mengendarai bus yang mengantar mereka ke Jogja.

Anak Zaskia mecca covid © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

"Kami semua sehat wal afiat.. di perjalanan supir bus sudah di swab negatif, 2x rest area hanya untuk ke toilet dan 1x shalat.. toilet sepi, semprot2 selalu dan shalat di teras masjid yang sepi juga terbuka.., jelas Zaskia.

Hingga keesokan harinya, anak-anak Zaskia dan Hanung masih terlihat sehat. Tak menunjukkan gejala Covid-19. Anak-anak mereka bahkan sebelumnya sempat bermain sepeda sambil hujan-hujanan mengelilingi kompleks rumah mereka di Jogja.

"Jumat pagi merasa semua sehat baik dan aman, anak pada main hujan gerimis pas sepedahan muter blok rumah.. Abi, Bia ke mamahke (tapi sampai rumah mandi dan ganti baju) baru ketemu anak..," lanjut Zaskia.

Lebih lanjut, Zaskia menceritakan bahwa anak pertamanya, Sybil mulai menunjukkan gejala pada hari Sabtu. Saat itu Sybil mengeluh pada Zaskia bahwa badannya demam dan merasa sangat pusing. Awalnya, Zaskia mengira bahwa yang dialami Sybil hanya demam biasa.

Anak Zaskia mecca covid © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@hanungbramantyo

"Sabtu subuh sybil pindah kamar ku ngeluh demam dan pusing hebat.. ku kasi obat..," kata Zaskia.

Sampai hari Minggu, ternyata demam yang dialami Sybil belum juga reda. Tanpa pikir panjang, Zaskia memutuskan untuk memeriksakan Sybil dan melakukan tes swab antigen.

"Minggu sybil masih demam jadi ku putuskan Swab antigen, dia positif langsung serumah di swab.. keluarlah hasil positif lain di Kala, Syifa dan mba Ina..," papar Zaskia.

Untuk meyakinkan bahwa Sybil dan Kala benar-benar positif Covid-19, Zaskia dan keluarga melanjutkan dengan tes PCR. Hasilnya, anak-anak mereka tetap menunjukkan hasil positif. Zaskia juga menjelaskan bahwa tiga anak terakhir mereka tidak melakukan tes karena usia yang masih kecil. Mengetahui hal tersebut, keluarga mereka langsung menjalani isolasi mandiri.

"Kami lanjut PCR, dan 4 orang tsb tetap positif, alhamdulillah yang lain negatif (kaba,bhre,kama) ga ku cek krn masi kecil bgt dan kondisi sehat semua krn emang selalu pisah tidur sama kakak perempuannya…," kata Zaskia.

Tak ingin menyembunyikan kasus Covid-19 yang dialami oleh keluarganya, Hanung kemudian melapor ke ketua RT agar warga setempat bisa saling menjaga dan berhati-hati.

"Semua dinyatakan Negative, termasuk saya dan Bia @zaskiadyamecca. Sayangnya @kalamadali, mba Ina dan putrinya Syifa Aulia dinyatakan POSITIF.

Kami segera melakukan isolasi mandiri. Kemudian melapor ke RT agar diketahui bersama untuk saling menjaga ," jelas Hanung.

Hanung meminta doa supaya anak-anaknya segera dinyatakan negatif dan pulih dari Covid-19. Tak lupa ia juga berpesan untuk selalu menaati protokol kesehatan di manapun berada.

"Teman2 semua, please selalu jaga jarak, jaga imunitas, pake masker selalu dan cuci tangan. Jangan keluar rumah jika tidak mendesak. Doa dari teman-tema semua sangat kami harapkan. Amin ..., tutup Hanung.

(brl/lea)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lea)