Brilio.net - Acara talkshow Hitam Putih menjadi salah satu tayangan televisi yang meraih perhatian masyarakat luas. Dipandu oleh Deddy Corbuzier, setiap tayangan menghadirkan bintang tamu yang membuat penonton tertarik.

Pada Kamis (13/9) lalu, Hitam Putih menghadirkan sederet bintang tamu di antaranya YouTuber asal Korea Selatan Hari Jisun, komedian asal Jepang Genki, dan Putu Suartawan.

Tayangan yang mengundang ketiga tamu ini kembali menjadi perhatian luas setelah video unggahan dari Hari Jisun. YouTuber yang biasa mengunggah video kuliner ini melayangkan kritik kepada kru Hitam Putih.

Hari Jisun mengunggah video di YouTube Channelnya pada kemarin Jumat (21/9). Video berjudul 'Kenapa Aku kecewa dengan Program Hitam Putih' ini telah disaksikan lebih dari 1 juta viewers dan masuk trending topic di YouTube. Dalam video berdurasi 13 menit 50 detik ini, Hari Jisun membagikan kekecewaannya dengan acara Hitam Putih.
 

"Pertama saya minta maaf kepada semua viewers yang suka pada video Jisun. Karena saya berharap kalian semua tampak menikmati dan terhibur menonton video saya. Jadi setelah tampil di Hitam Putih, saya pernah bikin video berisi tentang perasaan saya tapi tidak saya upload," kata Jisun dalam videonya.

Jisun mengungkapkan beberapa hal yang membuatnya kecewa dengan acara yang dipandu oleh Deddy Corbuzier di antaranya tentang penyebutan nama selebgram, ketidaksesuaian briefing konsep acara dengan kenyataan hingga adanya challenge makan kuliner pedas yang membuat ibunya menderita sakit perut.   

Jisun pun membagikan ungkapan hatinya setelah seminggu tampil di Hitam Putih. "Saya tidak pernah merasa ditipu dan kecewa karena mama saya sakit perut. Mereka cukup harus jelaskan waktu saya tanya lagi dan lagi soal konsep program," ungkap Jisun.

Video Jisun mendapat respons dari Deddy Corbuzier. Deddy langsung menuliskan komentarnya di akun YouTube Jisun. Bukan hanya itu, host ini mengunggah foto komentarnya di Instagram.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

STOP THIS STUPID DRAMA. I WARNED U. So let me repeat.. Why don't u tell the truth @harijisun Kami larang ibu masuk di segment 2, tapi tetap masuk.. Itu mengapa acara jadi terlihat sedikit kacau.. Kami larang anda makan. Ibu anda yg malah makan. Kami suruh stop.. Tetap dimakan.. Sambil blg udah biasa... Baju korea? Baju nya anda blg jelek.. Maaf bagus atau jelek adalah relatif.. Dan kalau jelek kenapa anda foto2 bahkan di Post.. Terakhir.. Tolong kalau mau capture Chat team kami... Which is melanggar UU ITE.. Di capture semuanya... Bukan hanya yg anda mau tampilkan saja.. Oh anw.. Kalau anda kecewa.. Kenapa tidak langsung komplain ke kami atau saya.. Jelas saya ada di studio masih ngobrol dan foto sama anda sehabis Show.. Kenapa malah di sosmed? Weird isn't it.. Genki tdk ada masalah buktinya kmrn masih ada satu eps lagi dgn beliau. I'm getting tired of this stupid Drama. So this is my last respon. Anw.. IJIN VISA anda di Indonesia apa... ?? Cheers. I'm done. If Ur so so Fans start spamming on my IG... Fun thing will be happen..

A post shared by Deddy Corbuzier (@mastercorbuzier) on

"STOP THIS STUPID DRAMA. I WARNED U. So let me repeat.. Why don't u tell the truth @harijisun
Kami larang ibu masuk di segment 2, tapi tetap masuk.. Itu mengapa acara jadi terlihat sedikit kacau.. Kami larang anda makan. Ibu anda yg malah makan. Kami suruh stop.. Tetap dimakan.. Sambil blg udah biasa... Baju korea? Baju nya anda blg jelek.. Maaf bagus atau jelek adalah relatif.. Dan kalau jelek kenapa anda foto2 bahkan di Post..
Terakhir.. Tolong kalau mau capture Chat team kami... Which is melanggar UU ITE.. Di capture semuanya... Bukan hanya yg anda mau tampilkan saja..
Oh anw.. Kalau anda kecewa.. Kenapa tidak langsung komplain ke kami atau saya.. Jelas saya ada di studio masih ngobrol dan foto sama anda sehabis Show.. Kenapa malah di sosmed? Weird isn't it..
Genki tdk ada masalah buktinya kmrn masih ada satu eps lagi dgn beliau.
I'm getting tired of this stupid Drama. So this is my last respon.
Anw.. IJIN VISA anda di Indonesia apa...
Cheers.
I'm done.
If Ur so so Fans start spamming on my IG... Fun thing will be happen..," tulis Deddy pada Instagramnya.

Deddy memberikan penjelasan saat kejadian syuting pada 13 September dari sudut pandangnya. Deddy menceritakan bahwa ibu dari Hari Jisun masuk di segmen 2 padahal sudah dilarang. Selain itu, Deddy turut mengomentari pernyataan Jisun yang menyebutkan baju tradisional Korea dari tim kreatif jelek.

Deddy terlihat balik mengancam Jisun dengan menyebut YouTuber telah melanggar UU ITE. Jisun mengunggah percakapan dengan tim kreatif dan menampilkannya di video tanpa seizin orang terkait.

Postingan Deddy Corbuzier dengan Hari Jisun membuat hubungan keduanya memanas. Tak sedikit warganet yang ikut menyoroti persiteruan keduanya di media sosial.

"Keliatan banget cari popularitas,buktinya kenapa gak face to face malah nyinyir di ytb hadehhhhh," tulis akun @auzedhh.

"Habisin om.. laporin UU ITE om.. Mentalis masa d ajak adu agrumen... Habisin Om @mastercorbuzier salah cri msuh tuh," komentar akun @ery_taufiqurrahman_noor.

Sementara itu, hal berbeda diungkapkan oleh akun @yuliarahmakurnia, "apa an sih om greasy bgt deh. Kata2nya aja bijak banget, tapi tingkahnya gak menunjukkan kedewasaan sama sekali. Yang ada emosi emosi emosiiiii terus."

"Pokoknya siapa yg berani kritik ini orang...? Mendingan.. salah atau bener diem aja. Atau puji terus acaranya @mastercorbuzier . Aman dah," komentar akun @ummu_amar69.

"Udah salah, ngata2in, menggirim opini , ngancem bawa bawa visa segala. Dari situ, keliatan watak aslinya kayak mana? Orang besar itu bukan orang yg famous, tapi orang yg tau saatnya minta maaf. Malah merembet kemana-mana, mencari pembenaran. Typical orang yg menilai dirinya terlalu tinggi . Jisun itu kan kecewa krn isi acaranya ga sesuai dgn schedule awalnya. Bukan krn mamanya skt . Coba tonton lg acaranya, keliatan banget ga professionalnya. Genki aja sampe ky berusaha cari perhatiin. Terus translatornya ky direndah-rendahin. Belum lagi celetak celetuk ga jelas. Tanpa mengurangi rasa hormat, coba ditonton lg acaranya dan nilai sendiri," kata akun @ratihology.