Brilio.net - Dunia industri musik Tanah Air kembali berduka karena kehilangan salah satu penyanyi legendaris yaitu Yopie Latul. Pelantun tembang Poco-Poco ini mengembuskan napas terakhir pada Rabu (9/9) di usia 65 tahun.

Yopie lahir di Ambon, Maluku pada 7 September 1955. Penyanyi yang aktif sejak 1982 itu dikenal lewat lagu etnik bergenre music house Poco-Poco yang sering diputar sebagai lagu senam.

Yopie Latul meninggal © 2020 brilio.net

foto: merdeka.com

Yopie mengembuskan napas terakhirnya di rumah sakit Cibinong, Jawa Barat. Dilansir dari Kapanlagi.com, kabar duka itu disampaikan oleh kerabat Yopie yakni Minggus Tahitoe yang disebar melalui pesan WhatsApp. Minggus mengungkapkan bahwa Yopie telah meninggal dunia dan mengucap terimakasih atas doa dan dukungan dari teman dan kerabat untuk Yopie selama ini.

Loading...

"Terima kasih atas doa dan support teman-teman dan para sahabat serta basudara samua kepada saudara terkasih kami, Yopie Latul. Pak Yopie Latul telah kembali ke rumah Bapa di Sorga Pada Hari ini," tulis Minggus dalam pesan WhatsApp tersebut.

"Sekali lagi, terima kasih banyak atas perhatian Semua. Tuhan membalas segala kebaikan teman, saudara, dan basudara samua," sambungnya.

Sehari sebelum meninggal dunia, ia sempat dinyatakan positif Covid-19. Kabar mengenai Yopie dinyatakan positif Covid-19 ini pun disampaikan langsung oleh putranya, Carllo Latul. Pria yang akrab disapa Rio itu menyampaikan kabar tersebut di laman Instagram story-nya.

"Saya Carllo (Rio) Latul atas nama keluarga mau memberitahu bahwa benar, Ayah kami yang bernama Yopie Latul dinyatakan POSITIF CORONA dengan diagnosa OTG (Orang Tanpa Gejala)," jelasnya. 

Meski begitu, belum diketahui secara pasti apa penyebab kematian penyanyi senior ini.

Dilansir dari merdeka.com, Yopie Latul adalah salah satu penampil yang direncanakan manggung dalam konser 30 tahun Didi Kempot. Konser yang harusnya digelar pada 10 Juli 2020, tak terlaksana karena Didi Kempot wafat pada Mei 2020. Sebelumnya, saat mempersiapkan konser bersama Didi Kempot, Yopie mengatakan ia senang karena musik tradisi kembali diminati.

Yopie Latul meninggal © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@didikempot.quotes

"Dengan lagu Jawa naik, kita bisa jadi saling mendukung untuk jadi top lagi. Musik daerah mempersatukan kita, dari Sabang sampai Merauke bisa bersatu," tutur Yopie pada 10 Maret 2020.

Setelah Didi wafat, Yopie rencananya akan bergabung dalam konser "Ambyar Tak Jogeti – Tribute to Didi Kempot" yang digelar pada 14 November 2020. Namun takdir berkata lain, Yopie pun menyusul Didi Kempot menghadap ke Tuhan Yang Maha Kuasa setelah beberapa bulan kepergian Didi Kempot.

RECOMMENDED BY EDITOR