Brilio.net - Segala perkataan yang diucapkan oleh Wirda Mansur kerap jadi sorotan. Putri Ustaz Yusuf Mansur itu dicap sebagai sosok yang kerap halu alias menghayal terlalu tinggi. 

Hal itu berawal dari pengakuannya menempuh pendidikan di empat universitas berbeda. Belum lagi soal pengakuannya yang pernah bertemu boy group papan atas Korea Selatan, BTS.

Kini, cerita Wirda Mansur pun kembali menuai sorotan publik. Belum lama ini ia membeberkan soal 'keajaiban' yang didapatnya setelah bersedekah.

Wirda Mansur membagikan cerita sedekah yang diganti berlipat-lipat hasilnya. Hal tersebut diungkapkannya lewat sebuah meeting online dan diunggah oleh akun TikTok @wirda_ucup.

Dalam video tersebut, Wirda bercerita bahwa dirinya telah menyedekahkan Rp 50 juta kepada ayahnya. Tak lama setelah bersedekah, Wirda mengaku mendapat ganti berlipat berupa mobil impiannya.

Wirda Mansur sesumbar sedekah © berbagai sumber

foto: TikTok/@wirda_ucup

Perempuan 22 tahun itu juga mengatakan bahwa uang Rp 50 juta yang diberikan kepada Yusuf Mansur bukan hal besar bagi sang ayah. Meski begitu ia melakukannya atas dasar keikhlasan.

"Ya, ini sedikit sih, tapi doain, ya, Pah, buat cita-cita aku, buat impian aku," kata Wirda Mansur dikutip brilio.net dari TikTok @wirda_ucup, Kamis (20/10).

"Karena gue yakin kyk duit 50 juta buat bokap gue cuman kayak nggak ada artinya juga mungkin, tapi yang gue lihat di sini adalah ketulusan gue. Keikhlasan gue buat MAB (Millenial Anti Bokek, komunitas yang didirikan Wirda Mansur)," terangnya.

Meski begitu, Wirda mengaku bahwa dirinya sebenarnya ingin membeli mobil impiannya. Namun, dirinya mengurungkan diri untuk membeli mobil tersebut dan menunggu keajaiban dari sedekah yang telah dilakukannya.

"Gue kan niat mau beli mobil, lihat Instagram terus ngucap dalam hati, 'Ya, Allah pingin banget ini mobil'. Kan, bisa aja gue beli mobil, tapi gue lagi menunggu keajaiban Allah gitu," bebernya.

"Karena ada yang bilang kalau kita ngasih, Allah pasti kasih lebih. Bahkan bisa dikasih 700 kali lipatnya," lanjutnya.

Hingga keajaiban tersebut pun terjadi. Ia mengaku ada seseorang yang dengan cuma-cuma memberikan mobil yang diidam-idamkan Wirda Mansur selama ini.

"Terus tiba-tiba bokap gue bilang, 'Kak, ada tamu nih ke rumah,' gue disuruh nemenin tamunya. Terus nyamperin ke rumah bertemu sama beliau, gue nggak ada bilang soal mobil. Gue tahu sedikit tentang mobil terus gue ceritalah tentang velg," ungkapnya.

Wirda Mansur sesumbar sedekah © berbagai sumber

foto: Instagram/@wirda_mansur

Tak berselang lama, Wirda Mansur ditawari mobil impiannya yang dinilai keluaran terbaru dan mencapai harga Rp 1,4 miliar. Dalam video tersebut Wirda Mansur bahkan sampai menangis menceritakan kisahnya. Ia tak menyangka bahwa orang yang datang ke rumahnya itu benar-benar memberikannya mobil.

"Tiba-tiba tamu bokap bilang gini langsung intinya gini, 'Dah, kamu pake aja itu buat kamu'. Gue di situ bener-bener speechless dikasih ke gue cuma-cuma, sampe nanya tiga kali gimana angsurannya. Gue kayak mimpi, itu (mobil) harganya Rp 1,4 M. Itu (mobil) yang gue lihat dari kemarin," tandasnya.

Melihat keajaiban tersebut, Wirda Mansur pun mengajak orang-orang agar bersemangat untuk menyalurkan sedekah.

"Gue jadi makin percaya saya yang gue lakuin sekarang, sama Allah juga, jadi semangat ngasih tahu sama teman-teman ayok semangat berbagi," tuturnya.

Alih-alih mendapatkan apresiasi, cerita Wirda Mansur ini justru menuai cibiran dari para warganet. Banyak komentar warganet yang mengatakan bahwa hal tersebut adalah omong kosong belaka.

"Lagi dongeng apa ngasi motivasi?," sindir @xhizuka_

"Cuma 50 juta, kok rasanya pengen julid," tutur @cutnyak23_

"agak laen hamba allah satu ini emang," sahut @ipsojure1

"mengahayati syekali dramanya," komentar @apaapan.

@wirda_ucup #wirdamansur suara asli - wirda_ucup