Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Selebritis
Hira Hilary Aragon (brl/pep)

12 Juli 2019 05:21

Vlog 4 seleb ini tuai kontroversi, ada yang dilaporkan ke polisi

Konten YouTube tak selalu memberikan dampak positif..

Vlog 4 seleb ini tuai kontroversi, ada yang dilaporkan ke polisi

View Image



Brilio.net - Sudah sejak beberapa tahun terakhir, munculnya YouTube begitu diminati banyak orang. Percaya nggak percaya, profesi sebagai YouTuber memang dianggap menjanjikan. Bukan hanya orang biasa saja lho, bahkan sejumlah selebriti Tanah Air nggak sedikit yang banting setir sebagai YouTuber.

Konten yang dihadirkan pun beragam. Mulai dari kesehariannya, kegiatan selama berlibur, hingga belakangan ini yang ramai adalah konten Talk Show. Di sana mereka akan menghadirkan bintang tamu untuk berbincang-bincang soal kehidupannya.

Meski demikian, konten YouTube tak selalu memberikan dampak positif dan keuntungan bagi pemilik akun. Pasalnya ada pula yang menuai kontroversi hingga dilaporkan ke pihak berwajib lantaran vlog pribadinya.

Waduh, kira-kira kenapa ya? Berikut ini brilio.net rangkumkan dari berbagai sumber, vlog-vlog yang pernah tuai kontroversi, Kamis (11/7).

1. Rey Utami.

Loading...

vlog kontroversi 4 © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Belakangan ini, nama Rey Utami dan Galih Ginanjar memang tengah ramai jadi buah bibir. Hal ini bermula dari vlog Rey yang membahas soal masa lalu rumah Galih Ginanjar. Dalam video tersebut, Galih secara terang-terangan membongkar aib dengan menyebut mantan istrinya, Fairuz A Rafiq 'bau ikan asin'.

Setelah berbuntut panjang, Galih Ginanjar, Rey Utami, dan suaminya Pablo Benua resmi jadi tersangka pencemaran nama baik. Ketiganya dijerat Pasal 27 ayat 1 ju Pasal 43 ayat 1 dan atau Pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 45 Ayat 1 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

2. Kaesang.

vlog kontroversi 4 © 2019 brilio.net

foto: YouTube/Kaesang

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga pernah mengalami hal yang sama. Pada tahun 2017 lalu, Kaesang dilaporkan oleh pria insial MH karena dituding menyebarkan ujaran kebencian melalui vlognya. Rupanya kalimat yang dimaksudkan MH berupa kalimat Kaesang 'dasar ndeso'.

Sementara itu, Wakil Kepala Polri Komjen Pol Syafruddin menegaskan kasus Kaesang tidak akan ditindaklanjuti. Pasalnya laporan MH dianggap tidak masuk akal.

3. Nikita Mirzani.

vlog kontroversi 4 © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_17

Tahun 2016 lalu, KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) berencana melaporkan Nikita Mirzani lantaran vlog 'Mandi Kucing' miliknya yang dianggap vulgar. Dalam video itu, Nikita memperlihatkan kegiatannya yang sedang asyik mandi. Mandi Kucing dianggap mengandung unsur pornografi dan meresahkan masyarakat, terlebih bagi anak-anak.

4. Anya Geraldine.

vlog kontroversi 4 © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@anyageraldine

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menerima banyak laporan mengenai konten kemesraan Anya Geraldine dan mantan kekasihnya, Okky Raditya. Kala itu, Anya mengunggah vlog di kanal YouTubenya momen liburan berdua bareng kekasih. Keduanya bahkan tak enggan memperlihatkan tidur dan berenang bersama. Kemudian didampingi kuasa hukumnya, Anya menyampaikan permintaan maafnya.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

YouTuber Vlogger Rey Utami Kaesang Pangarep Kontroversi
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE