Brilio.net - Video blog atau yang akrab disebut Vlog belakangan ini menjadi aktivitas baru yang digandrungi banyak orang. Tak cuma masyarakat awam, kalangan selebriti Tanah Air pun tak mau kalah ikutan nge-vlog.

Banyak selebriti yang berlomba-lomba memamerkan aktivitas sehari-harinya lewat vlog yang kemudian diunggah di media sosial. Namun sayangnya, ada beberapa vlog selebriti yang justru mendapat kecaman keras.

Siapa saja? Berikut daftarnya seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber.

1. Nia Ramadhani.

 

Vlog pertama Nia Ramadhani di awal tahun 2017 kemarin rupanya mendapat tanggapan yang kurang menyenangkan dari para netizen. Alih-alih disambut antusias, cuplikan vlog Nia yang dibagikan di akun Instagramnya justru menuai kecaman.

Banyak netizen yang mengecam istri Ardi Bakrie ini lantaran dianggap melecehkan sajadah. Dalam video tersebut, Nia, Ardi, beserta anak-anaknya tampak berada di dalam kamar.

Mereka tampak asyik bercanda. Namun di salah satu adegan, Nia terlihat tak sengaja melangkahi sajadah dalam kondisi masih mengenakan sepatu.

"Sajadah beresin dulu tuh... Ntar keinjek-injek," komentar salah satu netizen.

 

2. Nikita Mirzani.

vlog seleb ini pernah dikecam © 2017 berbagai sumber

foto: instagram/@nikitamirzanimawardi_17


Vlog pertama Nikita Mirzani di channel YouTube-nya juga mendapat tanggapan negatif. Dalam vlog yang berjudul 'Mandi Kucing' tersebut, Nikita memperlihatkan adegan saat dirinya sedang asyik mandi.

Bukannya mendapat dukungan, video ibu dua anak ini justru mendapat kecaman keras dari berbagai pihak. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bahkan menganggap vlog Niki tersebut termasuk melanggar UU Pornografi dan UU ITE.

Netizen juga menganggap Niki memang sering kali kelewat batas dalam mengunggah sesuatu di media sosial. Tak berselang lama, Nikita pun menutup video yang ada di channel YouTube resminya tersebut.

 

3. Ria Ricis.

vlog seleb ini pernah dikecam © 2017 berbagai sumber

foto: instagram/@wulanrussell


Nama Ria Ricis belakangan ini menjadi sorotan. Penyebabnya adalah vlog Ria yang memperlihatkan aksinya membuang mainan squishy ke laut dan ke dalam lubang toilet.

Tak cuma mendapat kecaman dari netizen, Ria bahkan mendapat teguran keras dari aktivis lingkungan bernama Wulan Russell. Menurut Wulan, konten yang disuguhkan oleh adik dari Oki Setiana Dewi ini sama sekali tidak mendidik.

Apalagi kebanyakan followers dan subscribers dari Ria Ricis adalah anak-anak di bawah umur. Wulan khawatir anak-anak yang menonton video-video di channel YouTube-nya justru menirukan hal tersebut tanpa berpikir panjang.

 

4. Millendaru.

vlog seleb ini pernah dikecam © 2017 berbagai sumber

foto: dok. istimewa


Nama Millendaru memang lekat dengan yang namanya sensasi. Keponakan Ashanty ini memang kerap menjadi sorotan gara-gara perilakunya di media sosial. Pada awal Desember 2017 kemarin, publik dibuat heboh dengan pengakuan Millen yang menyebut sifat asli Ashanty.

Dalam sebuah video, Millen menyebut tantenya itu seperti singa, untuk menggambarkan kebuasan Ashanty. Image Ashanty di depan publik selama ini dianggap Millen sebagai kepalsuan.

Bukannya mendapat simpati, video wawancara Millen ini justru mendapat hujatan dan kecaman. Banyak netizen yang menilai tak sepantasnya Millen menyebut kejelekan keluarganya sendiri, apalagi ditonton banyak orang.