Brilio.net - Dorce Gamalama kini sedang berjuang melawan penyakit yang diidapnya. Dia pun sudah tak seeksis dulu di dunia hiburan. Banyak kalangan selebriti yang bersimpati pada kondisinya sekarang ini, pasalnya Dorce harus keluar masuk rumah sakit.

Banyak yang menilai kehidupan Dorce memang tidak sejaya dulu. Kalangan selebriti pun ikut membantu dengan memberikan semampu mereka ketika menjenguk Dorce.

Baru-baru ini viral video Dorce Gamalama meminta bantuan ke Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri. Dalam video itu dia tampak tertidur lemah di ranjang. Bahkan Dorce mengatakan, berapa pun bantuan itu akan sangat berguna bagi dirinya untuk berobat.

"Assalamualaikum ibu yang saya hormati, ibu Megawati Soekarno Putri semoga dalam keadaan sehat walafiat," ucap Dorce Gamalama.

"Bu saya lagi sakit siapa tau ibu bisa bantu saya, terserah ibu deh mau bantu berapa," lanjutnya.

"Siapa tau ibu dan orang-orang di PDIP bisa bantu saya, tolong ya bu saya mau berobat," kata Dorce Gamalama.

"Makasih banyak ya bu, semoga ibu selalu sehat dalam lindungan Allah subhanahu wa ta'ala, assalamualaikum," tutupnya seraya mendoakan.

Tidak hanya nama Megawati saja, Dorce juga menyinggung nama Presiden Joko Widodo. Menurut penelusuran brilio.net, Selasa (18/1), video tersebut sudah ada sejak beberapa hari lalu lewat tayangan berita selebriti.

Viral video Dorce Gamalama minta bantuan ke Megawati Instagram

Permohonan bantuan itu memang benar adanya, pasalnya Dorce mengucapkan terima kasih pada dua pejabat negara itu lewat unggahan Instagram-nya.

"Bapak Presiden, bapak Jokowi yang saya hormati, saya mau ucapkan terima kasih atas bantuan bapak," kata Dorce Gamalama pada video yang diunggah 12 Januari 2022.

Sebelumnya, komedian Sule juga sempat mengunjungi Dorce. Selain memberikan doa terbaik, Sule juga meninggalkan bantuan berupa uang agar bisa dimanfaatkan Dorce untuk berobat.

Viral video Dorce Gamalama minta bantuan ke Megawati Instagram

foto: Instagram/@ferdinan_sule

"CEPAT SEMBUH YA BUN @dg_kcp," ujar Sule pada unggahannya.

Selain itu Ruben Onsu dan keluarganya juga sempat berkunjung ke rumah Dorce untuk melihat bagaimana kondisinya. Tentu saja Ruben dengan ringan tangan membantu Dorce.

Tidak sedikit yang mendoakan agar Dorce diberikan kemudahan dalam segala hal, termasuk bisa sembuh dari penyakit yang dideritanya, yakni diabetes atau gula darah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Gosip Terupdate (@rumpi_gosip)

Dorce Gamalama memulai kariernya bersama kelompok Bambang Brothers, kala it Dorce masih duduk di bangku SD. Minatnya akan dunia musik begitu besar, bahkan dia meninggalkan pendidikannya untuk bisa meraih cita-citanya. Sampai akhirnya namanya benar-benar melambung.

Dorce juga kala itu mulai memperlihatkan ketertarikannya pada wanita, dan memutuskan untuk operasi ganti kelamin menjadi seorang wanita. Namanya pun kian melejit, bahkan dia mampu meluncurkan sembilan album sekaligus hanya dalam waktu lima bulan, Dorce meraih book record Museum Record Indonesia (MURI).

Di tengah kesuksesannya, Dorce mengadopsi tiga orang anak bernama Rizky, Fatimah, dan Khadijah. Dia pun berhasil menjadi ibu yang luar biasa untuk anak-anaknya, dan sekarang bahkan sudah menjadi nenek.

(brl/lin)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lin)