Brilio.net - Sosok Ria Ricis kini tengah menjadi perbincangan warganet. Pasalnya pemerintah meminta masyarakat untuk melakukan sosial distancing demi mengurangi penyebaran virus Covid-19. Namun Ria Ricis bersama kru dianggap mengganggu ketenangan komplek rumahnya karena syuting konten YouTube di tengah wabah Corona seperti saat ini.

Warga pun tak tinggal diam. Mereka menegur YouTuber itu agar tak melanjutkan kegiatan tersebut karena membuat resah. Berawal dari cuitan @HennyMyranda di Twitter mengenai kekecewaannya terhadap Ria Ricis yang sudah empat kali diingatkan oleh warga. Namun cuitan yang kini sudah dihapus tersebut sudah menjadi viral di media sosial.

"Tolong ya kalau ada yang kelan @Lambe turah ataupun kepolisian sekalian. Ini si R udah kelewatan. Berkali2 ditegur warga komplek unt jangan mengundang keramaian, masih juga dia shooting pake banyak kru tanpa ijin warga & sudah menganggu kami!" tulis akun @HennyMyranda.

Sebuah video yang terekam oleh kamera warga, ada salah seorang kru Ria Ricis yang berusaha melakukan negosiasi.

"Ini udah kelewatan tau nggak, ini Ria Ricis udah bener-bener kelewatan, saya masukin Lambe Turah nih," ucap seorang warga, dikutip brilio.net dari merdeka.com, Selasa (24/3).

Loading...

"Anda masuk-masuk sembarangan, kita bisa laporin ke polisi anda masuk," tambah warga lainnya.

Akun atas nama @HannyMyranda juga menyertakan beberapa foto yang menunjukkan sejumlah pria yang memesan bakso kepada seorang pedagang keliling.

"Ini foto sebelum dilabrak waktu crew-nya mulai berdatangan dan malah manggil gerobak bakso!! Jam 3 sore tadi!" cuit akun @HannyMyranda lagi.

Lebih lanjut, Ria Ricis kabarnya sudah 4 kali diingatkan warga agar tak melakukan kegiatan syuting dengan banyak kru.

"Kalau SAYA AKHIRNYA BERTINDAK...KARENA SUDAH SETAHUN NAHAN SABAR!! SEBAGAI ORG TUA KAMI UDAH MERASA DIPERMAINKAN BANGET AMA ANAK KECIL INI..Saya sudah pernah ancam dia lho...Tapi di ignore!!" tulis @HannyMyranda.

Tak hanya itu, perancang busana kondang Didiet Maulana turut memberikan tanggapan melalui video mengenai Ria Ricis.

"Menurut temen saya, Anda sudah beberapa kali diperingatkan dan di daerah situ Anda bikin shooting beberapa hari yang membuat resah masyarakat karena mengumpulkan banyak orang di sana," katanya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Didiet Maulana (@didietmaulana) on

Didiet Maulana dalam videonya menyampaikan atas kekecewaannya terkait sikap Ricis.

"Halo mbak dengan belasan juta follower, saya gak pernah-pernahnya ya bikin video seperti ini. Tapi apa yang Anda lakukan itu berbahaya bagi keluarga Anda tapi juga masyarakat di sekitarnya.

Kalau mau bikin sensasi, bukan gini caranya. Anda punya belasan juta follower itu berarti Anda dipercaya oleh Tuhan untuk menyebarkan hal yang baik, untuk menjadi contoh bagi masyarakat.

Bagaimana suara Anda bisa didengar oleh delapan belas juta orang mbak. Itu yang bikin saya kecewa sekali melihat, kenapa neglated banget," katanya.

Didiet juga memberikan pesan menohok melalui video tersebut.

"Mudah-mudahan bisa membuka hati nurani mbak, dan mari kita sehat bersama, kita doain mbak dan keluarga dan semua kru yang terlibat sehat semua. Jangan ada yang sakit, kita jaga Indonesia kita jaga lingkungan kita dari pandemic, selamat malam," katanya. 

RECOMMENDED BY EDITOR