Brilio.net - Denny Caknan menjelma menjadi salah satu idola penggemar dangdut masa kini. Ciri khas dari Denny Caknan adalah lagu-lagunya yang dinyanyikan dalam bahasa Jawa.

Muncul dengan lagu Kartonyono Medot Janji, pemilik nama asli Denny Setiawan ini bahkan disandingkan dengan sosok The Godfather of Broken Heart, Didi Kempot. Ia sendiri mengungkap bahwa aspek musikalitasnya ini memang dipengaruhi oleh almarhum Didi Kempot.

Bahkan, pendakwah Gus Miftah juga setuju bila Denny Caknan pantas menggantikan sosok maestro Didi Kempot. Dalam unggahan di akun Instagramnya, Gus Miftah menceritakan alasannya punya penilaian seperti itu. Menurutnya, Denny Caknan tidak hanya bisa membawakan dan menciptakan lagu, tetapi juga memiliki sifat yang sangat baik.

"Anak ini tidak hanya bisa menciptakan lagu dan membawakannya dengan baik, tapi mempunyai good attitude, akhlak yang baik, tidak sok ngartis, dan selalu tawadhu (rendah hati) kepada siapa pun," tulis Gus Miftah dalam unggahan Instagram, seperti dilansir brilio.net pada Selasa (13/9).