Brilio.net - Ajang festival musik The 90's Festival memang ajang yang pas untuk bernostalgia dengan era 90-an. Tak hanya suasana, festival ini juga menghadirkan banyak musisi yang lagu-lagunya hits di tahun 90-an. Salah satunya adalah musisi senior Vina Panduwinata.

Mama Ina sapaan akrabnya mengaku sangat senang dan bersyukur bisa bergabung di konser musik yang sudah berjalan lima kali ini.

"Mama seneng banget bisa tampil di The 90's Festival. Lagu-lagu Mama Ina juga masih banyak yang hafal, gak hanya yang tua tapi yang muda-muda juga. Mudah-mudahan Mama Iba bisa menampilkan yang terbaik," ujarnya saat ditemui media belum lama ini.

Pada acara tersebut, pelantun lagu Aku Makin Cinta itu akan menggandeng Close Friend yang juga melibatkan Ikmal Tobing dan DJ Goeslann. Mereka membantu Mama Ina untuk membuat lagu-lagunya lebih bisa dinikmati oleh generasi milenial lewat aransemen yang kekinian.

"Mama ajak Close Friend untuk berkolaborasi di satu show. Jadi lagunya Mama Ina yang lama dibikin konsep yang berbeda supaya kalau bisa diaransemen berbeda, supaya bisa merangkul yang muda. Lagunya Mama Ina yang lama tapi kita bikin aransmen yang baru," tambahnya.

Loading...

Ikmal Tobing mengatakan awalnya ia ragu untuk merombak aransemen lagu-lagu Mama Ina yang sudah sangat bagus. Namun ia meyakini bahwa lagu-lagu tersebut akan bisa dinikmati oleh milenial.

"Pokoknya konsepnya lebih milenial, musik kekinian, lebih elektronik pop. Karena juga di sini kita merombak lagu Mama Ina, ini dosa nggak yah? Makanya sebetulnya kita berat untuk merombak lagu lagu Mama Ina karena lagu Mama Ina pakem banget. tapi di sini challenge buat gue untuk merubah aransemen itu menjadi musik kekinian dengan lebih catchy," jelas Ikmal Tobing.

Selain Vina Panduwinata, The 90's Festival yang diselenggarakan di Gambir Expo, Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 23 dan 24 November 2019 ini akan menghadirkan total 38 musisi lokal maupun internasional seperti MLTR, Sheila On 7, Jamrud, Aqua, Gigi, dan masih banyak lagi.

RECOMMENDED BY EDITOR