Brilio.net - Video musik milik Kekeyi dengan judul Keke Bukan Boneka, sempat menduduki trending YouTube dengan belasan juta viewers. Namun kini sudah tak tampak lagi. Muncul kabar bahwa video musik yang mengalahkah lagu kolaborasi antara Lady Gaga dan BLACKPINK itu sudah dihapus.

Beberapa waktu lalu ketika lagu itu dirilis dan hangat menjadi perbincangan, ada klaim bahwa lagu Aku Bukan Boneka adalah milik Rini Idol alias Rinni Wulandari. Penggalan reffnya sangat mirip dengan lagu yang pernah dinyanyikannya.

Akibatnya Instagram Rini Wulandari diserang oleh warganet yang mendukung Kekeyi. Banyak tuduhan yang diberikan warganet kepada Rini, mulai dari iri, pansos, hingga miskin. Mendapat komentar tersebut, tampaknya Rini mulai gerah dan tak tinggal diam.

Melalui unggahan Instagramnya, Rini Wulandari menjelaskan bahwa dihapusnya lagu Kekeyi bukan karena dirinya. Penghapusan video Keke Bukan Boneka dari YouTube berasal dari pihak pemilik hak cipta.

"Halo semua! Nampaknya ada yang harus dilurukan nih karena membludaknya komentar di postingan sosial media aku. Terkait dengan di takedown-nya (dihapus) lagu Keke Bukan Boneka adalah diluar wewenang aku. Semua adalah keputusan label Sony Music ID dan Novi Umar selaku pemilik hak cipta dari Aku Bukan Boneka, yang di mana Sony Music sekarang bukan lagi label aku," ujarnya.

Loading...

Instagram/@rinni_w © 2020 brilio.netfoto: Instagram/@rinni_w

Rini juga menjelaskan mengapa lagu yang dinyanyikan Kekeyi itu hilang dari YouTube. Rinni mengungkapkan bahwa lagu Keke Bukan Boneka terlihat mencatut dari lagu Aku Bukan Boneka - Rini Idol. Menurutnya, hal ini lantaran yang biasa terjadi kepada semua video yang dihapus di YouTube karena adanya klaim hak cipta.

"Kenapa ada tulisan 'Copyright claimed by Rini Idol - Aku Bukan Boneka?'. Nah, video yang kena takedown sama Youtube selalu mencatut judul lagu dan penyanyi aslinya. Jadi nama aku beserta judul lagunya tercantum di situ. Semoga teman-teman bisa paham sama apa yang terjadi saat ini. Semoga teman-teman sehat dan bahagia selalu," pungkasnya.

Melihat beberapa komentar dari unggahan Rini, ia tampak mendapat dukungan dari beberapa penyanyi lainnya.

RECOMMENDED BY EDITOR