Brilio.net - Bagi orang tua dengan aktivitas padat, Asisten Rumah Tangga (ART) bisa jadi pilihan untuk membantu mereka mengurusi urusan rumah. Namun, kewaspadaan tetap diperlukan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Baru-baru ini viral kisah ART yang mencampurkan susu dengan obat ceritizine.

Parahnya susu tersebut kemudian diberikan oleh bayi yang diasuhnya, hal tersebut sontak ramai dan menjadi perbincangan warganet di media sosial. Akhirnya kasus ini cukup dengan pengakuan sang ART yang bersangkutan dan tak menyeret urusan itu ke jalur hukum.

Ternyata pengalaman tak mengenakkan dengan ART juga dirasakan oleh pedangdut papan atas Tanah Air Via Vallen. Belum lama ini Via membagikan pengalaman kurang mengenakkan lewat Instagramnya. Awalnya Via Vallen tak menaruh curiga pada ART. Di mata Via Vallen dan keluarga, ART ini masih cukup muda dan rajin.

Namun siapa sangka ternyata terbongkar selama ini ART tersebut diam-diam sering memakai pakaian, baju tidur, hingga pakaian dalam Via Vallen. ART itu akhirnya sering dapat teguran dari anggota keluarga Via Vallen.

Tak berhenti di situ, Via Vallen juga mengatakan ART-nya sering membawa barang dari rumahnya. Selain barang, ART juga diduga sering mengambil uang karena di rumah Via Vallen sering sekali terjadi kehilangan uang.

Loading...

Yang makin bikin Via Vallen tak habis pikir, sang ART ijin pulang 5 hari karena ada acara. Namun setelah 5 hari telah berlalu, sang ART belum kembali. Nomor telepon Via Vallen dan keluarga pun diblokir oleh ART tersebut. Ia pun kembali mencurahkan isi hati, betapa sulitnya mencari asisten rumah tangga yang masih muda, jujur dan rajin.

Di akhir caption, Via Vallen pun menanyakan kepada netizen bagaimana sikap yang perlu dilakukan. Ia pun memberikan hastag #deletesoon untuk tanda bahwa unggahannya ini akan segera dihapus.

Via Vallen curhat ART panjang tangan  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@viavallen

"Temen2 aku mau share pengalamanku tentang Art dirumah

Dia masih muda, rajin juga

Tapi belakangan kebongkar kalo selama ini diem2 dia sering pake baju akuu, baju tidur aku bahkan daleman aku juga

Pernah di tegur sama orang rumah alesannya "emg sama ama punya mba’ via, beli di online"

Tapi tiap disuruh nyari baju dia dan baju aku yg katanya kembar sama punya aku

Dia selalu ngeles alesan ini itu

Dia juga sering bawa barang dari rumahku yang bukan haknya, bahkan uang juga (fyi dirumahku sering banget kejadian uang hilang)

Terakhir dia ijin pulang 5 hari krn ada acara tapi udh lebih dr 5 hari ga balik juga dan ternyata ada beberapa barang yang ketinggalan dirumahku dan ga jd di bawa pulang yang ternyata itu barang aku juga, bahkan dia minjem uang Art satunya

Sampe sekarang nomer keluargaku di blokir semua (selama ini kalo ijin pulang 3 harian dia suka baliknya sampe setelah berminggu minggu dan nomer keluargaku di blokir biar ga ditanya kapan balik dan ga tau aktifitas wa dia, tapi ya gitu sama keluargaku masih di terima aja dirumahku karena kita ngerasa dia baik, jujur dan rajin jd dimaklumin aja krn masih muda

Jaman sekarang emang susah nyari art yg msh muda, jujur dan rajin tapi kalo dr dulu kita tau kalo TANGANNYA PANJANG ya ga bakal di terima lagi dirumahku)

Kalian pernah punya pengalaman yg sama kaya aku gini nggak?

Terus tindakan kalian apa???

#deletesoon," tulis Via Vallen dalm keterangan Instagramnya.

Postingan tersebut sontak menjadi pusat perhatian warganet. Banyak dari mereka yang memberikan saran untuk Via Vallen.

"Share aja foonya..siapa tau ada yg kenal..atau lapor polisi biar ada efek jera," tulis akun @syarmi19.

"Cari org yg Deket aja mba," tambah akun @awcloth_s.

"Pecat baik2. Antarkan ke rumah orang tuanya dan jelaskan kenapa sampai diberhentikan, supaya tak ada salah paham," tulis akun @tinfa050507.

Postingan tersebut juga mendapat respons langsung dengan pihak berwenang.

"Kami pantau," tulis Humas Polsek Kembangan.

RECOMMENDED BY EDITOR