Brilio.net - Artis Vanessa Angel dan rekannya yang ditangkap Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur terkait prosititusi daring pada Sabtu siang pukul 12.30 WIB. Mereka bakal menjalani pemeriksaan polisi hingga besok (6/1).

"Pemeriksaannya baru akan selesai Minggu siang baru keluar (dari Polda Jatim). Jadi mereka malam ini istirahat di Mapolda Jatim," kata Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Harissandi, di Mapolda Jatim di Surabaya, Sabtu (5/1).

Harissandi mengatakan salah satu artis yang ditangkap bersama VA bukanlah AF melainkan AS. Dikatakannya, kedua artis tersebut cukup kooperatif saat ditanya penyidik. Meskipun keduanya cukup "shock" usai ditangkap dan diperiksa sebagai saksi.

"Tentunya semua yang ditangkap pasti inilah (shock). Proses (penyidikan) ini, proses. Ya selama ini lancar," ujar Harissandi.

Polda Jawa Timur kembali menangkap satu orang perempuan diduga merupakan mucikari dua artis berinisial VA dan AS yang terjerat kasus prosititusi dalam jaringan pada Sabtu (5/1).

Loading...

"Dia adalah mucikari diamankan di luar Surabaya," kata Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Harissandi, di Mapolda Jatim di Surabaya.

Harissandi menjelaskan dengan ditangkapnya satu mucikari itu, total ada enam orang yang tengah diperiksa di Mapolda Jatim terkait kasus prostitusi itu.

Enam orang itu terdiri dari dua orang artis, dua orang manajemen serta dua orang lainnya yang berperan sebagai mucikari.

Selain itu ada satu orang pria yang diduga teman dekat VA yang terlihat keluar dari ruang pemeriksaan. Mengenai hal itu, Harissandi mengaku tidak mengetahui sebagai apa peran pria itu.

"Yang cowok, saya tidak tahu, teman dekat saja dan dimintai keterangan," ucapnya dilansir dari Antaranews. 

Terkait status kedua artis tersebut korban atau tidak, Harissandi enggan memberikan keterangan lebih lanjut. Dia menyatakan sampai saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan.

Sebelumnya, Polda Jatim mengungkap kasus prostitusi daring yang melibatkan dua artis ibu kota. Kedua artis itu diduga dibayar Rp80 Juta dan Rp25 juta untuk sekali kencan.

RECOMMENDED BY EDITOR