Brilio.net - Ustaz Abdul Somad akhirnya resmi menikah pada Rabu (28/4). Ulama kondang yang akrab disapa UAS ini mengabarkan berita tersebut secara langsung lewat laman Instagram terverifikasi miliknya.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, sebelumnya kabar UAS mempersunting gadis 19 tahun asal Jombang, Jawa Timur itu sudah tersebar di media sosial.

Kabar tersebut juga didukung foto dokumen yang memuat kesepakatan antara calon pengantin. Dalam foto dokumen tersebut tertera nama Abdul Somad Batubara bin Bahctiar asal Kampa, Kabupaten Kampar, selaku calon suami.

Sedangkan pada nama calon istri, tertera nama Fatimah Azzahra Salim Barabud, asal Peterongan, Kabupaten Jombang. Dokumen tersebut dibuat tanggal 01 Maret 2021 dilengkapi dengan foto wajah keduanya.

Loading...

Pada Rabu (28/4) malam, UAS akhirnya mengabarkan bahwa ia resmi menikah. Ia juga mengabarkan bahwa akad nikah berlangsung pada pukul 16.30 WIB.

UAS menikah lagi © Instagram

foto: Instagram/@ustadzabdulsomad_official

"Pernikahan UAS pada 16 Ramadan 1442H bertepatan dengan 28 April 2021 pukul 16.30 Wib," tulis UAS.

Sebagaimana diketahui, setelah bercerai dengan istrinya pada 2019 lalu, Ustaz Abdul Somad (UAS) akhirnya melepas masa dudanya. Pendakwah berdarah Melayu itu mempersunting Fatimah Az Zahra Salim Barabud warga Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

UAS menikah lagi © Istimewa

foto: Istimewa

Keduanya memiliki selisih umur yang cukup jauh berbeda, yakni 24 tahun. Ustaz Abdul Somad saat ini diketahui berusia 44 tahun, sedangkan istrinya baru akan berumur 20 tahun pada Oktober 2021 mendatang.

Kabar pernikahan ini juga langsung mendapat komentar selamat dari para selebriti dan warganet.

"Alhamdulillah..masyaallah gurubahagia dunia dan akhirat yah ust," tulis Ridho D'Academy.

"Barakallahu laka Wa baraka ‘alaika Wa jamaa bainakumma Fii Khoir Sakinah mawaddah warohmah ustadz," ujar @teukuwisnu.

RECOMMENDED BY EDITOR