Brilio.net - Era 90-an dipenuhi dengan tayangan di layar kaca yang bertema tentang keluarga, salah satunya adalah sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Sinetron yang memiliki 162 episode ini membuktikan bahwa, tayangan berkualitas begitu lekat di ingatan.

Dikemas dengan komedi yang apik dengan cerita yang edukatif dan inspiratif. Selain itu ada juga bumbu romansa yang membuat penonton begitu menanti tayangan sinetron ini. Bahkan tak sedikit yang menyebut jika sinetron ini tak bosan-bosannya ditonton.

Belum lagi karakter unik dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang semakin menambah keseruan cerita. Salah satu karakter yang cukup ikonik adalah Mpok Ipah atau Mpok Ipeh, yang diperankan oleh aktris Tonah Nasir.

Sosok Ipah dikenal sebagai ibu yang memiliki suara lantang dan memaksakan kehendaknya menjodohkan Zaenab dengan pria-pria kaya. Padahal Zaenab sangat mencintai Doel yang diperankan oleh Rano Karno.

Hingga saat ini, Tonah masih aktif bermain di sejumlah sinetron. Menariknya, penampilan Tonah justru tak berubah sama sekali. Di usianya yang hampir menginjak 60 tahun ini, Maknya Zaenab ini masih terlihat muda. Bahkan seniman Betawi ini masih eksis main sinetron.

Penasaran seperti apa kabarnya sekarang? Simak potretnya seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (11/1).