Brilio.net - Irwansyah mengunggah foto Zaskia Sungkar tengah terbaring di kasur sebuah rumah sakit di Malaysia, Kamis (23/11) kemarin. Kakak Shireen Sungkar itu tampak tersenyum pucat dengan selang di tangannya.

Pada unggahan foto tersebut, Irwansyah menuliskan caption yang meminta warganet untuk mendoakan agar operasi yang dijalani sang istri berjalan lancar.

Unggahan pelantun lagu Pencinta Wanita ini menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet. Ribuan komentar berisi doa mengalir di kolom komentar. Deretan selebriti seperti Melly Goeslaw dan Shireen Sungkar ikut mengirimkan doanya. Tak sedikit warganet yang penasaran dengan penyakit atau operasi yang dijalani pemilik usaha Jannah Crop.

zask operasi © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@zaskiasungkar15

"< teruntuk 2 orang ini yang setia nemenin , nungguin aku sampai sadar, nyuapin , setiap saat tangan aku digenggam kening ak dicium dan didoain Makasih banyak, ak terharu semoga Allah yang bales kebaikan kalian ak sayang kalian @irwansyah_15 @laudyacynthiabella ????,

makasih jg mama papa adik2 smua kluarga dan teman2 yg udh doian , Alhamdulillah aku udh sadar masih recovery after surgery , maaf belum bales chat ..pkkny terimakasih banyak doa nya ????

Alhamdulillah operasi untuk endometriosis dan fibroid lancar , Doain supaya aku bisa cepet jalan dan pulang kerumah ????>," tulis caption panjang Zaskia Sungkar.

Dikutip dari laman Alodokter, Jumat (24/11), endometrosis merupakan suatu penyakit pada sistem reproduksi wanita di mana jaringan dari lapisan dalam dinding rahim atau endometrium tumbuh di luar rongga rahim.

Setiap wanita memiliki siklus menstruasi di mana melepaskan hormon yang memicu penebalan dinding rahim atau endometrium. Penebalan ini merupakan bagian dari persiapan untuk menerima sel telur untuk dibuahi. Akan tetapi saat tidak dibuahi, dinding rahim akan meluruh dan keluar dalam bentuk darah.

Sementara, bagi wanita yang mengidap endometriosis ini sel-sel jaringannya justru tumbuh di luar rahim. Jaringan yang seharusnya meluruh ini justru mengalami penebalan dan peluruhan pada waktu yang sama tepatnya saat menstruasi. Jaringan ini justru memberikan iritasi pada jaringan sekitarnya.

Gejala yang timbul biasa terasa nyeri saat haid, buang air kecil atau besar, hingga berhubungan seks dengan pasangan. Endometriosis sendiri biasa menyerang di bagian panggul dan punggung bagian bawah.

Sementara pengertian dari fibroid sendiri merupakan jaringan non kanker yang tumbuh pada otot rahim. Fibroid mampu menciptakan rasa kram hebat diikuti dengan pendarahan berat saat menstruasi.

Postingan Zaskia Sungkar ini pun dibanjiri oleh doa dari warganet.

"Semoga Allah segera mnymbhkan kak kia, semangat kak. Suka skli liat pasangan ini @zaskiasungkar15 @irwansyah_15 smga selalu diberikan kekuatan buat mnjlninya.amin," kata akun @mirani.mira.

Hal senada juga diungkapkan oleh akun @ayuskagandhari, "semoga setelah diangkat penyakitnya segera diberi momongan y ??."

"Semanggat kk Kia.. Semoga cepat membaikkk.. love u.," tulis akun @febrinasari.90.

Zaskia mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendoakan kesehatan dan kelancaran operasinya. Tak hanya itu, kakak dari Shireen Sungkar ini pun memberikan postingan manis teruntuk suaminya, Irwansyah.

 

< You’ll know someone loves you when they care for you when you're sick and weak they take the day off work to take care of you. they cry and worries about you.. They will not ask for praise or keep score of their leniencies – they are genuinely happy to see you and that takes precedence over any minor inconvenience incurred by doing so.You’ll know that someone loves you when they take your side. This doesn’t mean they agree with everything you do but it means that they don’t disappear when it’s time to work through something tough. When someone loves you they share in all your joys and your pains without being asked. You’ll know that someone loves you because they’ll show up to your life. They won’t leave you hanging on to vague implications or wondering what text messages mean. They’ll show up when they say they will. Tell you what you actually mean. Love you in a way that doesn’t leave room for uncertainties or questions. When somebody loves you they want to give you something concrete to hold onto. There are already so many uncertainties in life. Someone who loves you will not ever want to be one of them > thankyou @irwansyah_15 May Allah bless and keep you safe, each hour of every day amin. #alhamdulillah

Sebuah kiriman dibagikan oleh Zaskia Sungkar (@zaskiasungkar15) pada