Brilio.net -  Kabar baik datang dari salah satu aktor Tanah Air. Detri Warmanto yang sebelumnya mengumumkan dirinya positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19, kini telah sembuh dan negatif Corona. Bintang sinetron Cinta Fitri dan Kepompong ini sembuh setelah menjalani isolasi diri selama seminggu.

Detri Warmanto menyampaikan kabar bahagia itu pada Kamis (26/3) malam lewat akun Instagramnya. Detri Warmanto mengumumkan kabar bahagia itu lewat fitur Instagram Stories.

Detri Warmanto memperlihatkan hasil tes alat uji darah Vondfo nCov warna putih. Hasilnya memperlihatkan satu garis merah yang menunjuk pada huruf C. Detri Warmanto lantas menjelaskan maksud dari garis merah di huruf C itu.

Detri Warmanto sembuh  © 2020 Instagram/@detriwarmanto

foto: Instagram/@detriwarmanto

Loading...

“Alat ini namanya rapid tes. Alat uji tes cepat dengan waktu 15 sampai 30 menit. Tingkat keakuratannya 88 sampai 95 persen,” ujar Detri Warmanto, seperti dikutip brilio.net dari liputan6.com, Jumat (27/3).

Lawan main Christine Hakim di film Retak Gading ini melanjutkan, “Semoga dengan adanya hasil awal ini semakin bisa membangkitkan pikiran positif yang ada di dalam pikiran saya agar imun saya semakin baik bisa melawan virus Covid 19.”

Detri Warmanto sembuh  © 2020 Instagram/@detriwarmanto

foto: Instagram/@detriwarmanto

Detri Warmanto tak mampu menutupi kebahagiaan usai melihat hasil tes tersebut. Aktor kelahiran Jakarta, 31 Oktober 1986 menyebut hasil tes ini adalah jawaban atas doanya selama ini. Juga jawaban atas doa keluarga dan sahabat.

“Mungkin ini adalah jawaban dari semua orang baik yang mendoakan saya sembuh. Terima kasih banyak semua. Semoga Allah membalas kebaikan kalian semua, amin!” seru Detri Warmanto.

Mengekspresikan kebahagiaan, Detri Warmanto membubuhkan emotikon tangan menjura dan hati warna merah. Tampaknya, tak semua warganet paham membaca hasil tes yang tertera dalam alat rapid test.

Sejam kemudian, Detri Warmanto mengunggah tangkapan layar berisi pesan langsung seorang warganet. Warganet dengan akun @trisnayulindra bertanya, “assalamualaikum Kak, saya mau tanya kalau tes pakai rapid test ini yang diambil darahnya? Caranya bagaimana?

Suami Karunia Putripari Cendana lantas menjelaskan, “ditusuk pakai jari, ditetes ke lubang yang merah terus lubang paling bawah dikasih obat tetes sebanyak tiga kali, 15-30 menit hasilnya.”

Lebih lanjut Detri Warmanto menjelaskan, “kalau satu strip C negatif. Kalau 2 strip atau (T) – positif.”

RECOMMENDED BY EDITOR