Brilio.net - Pernikahan adalah momen spesial di mana setiap hal yang terkait harus diperhitungkan dengan matang. Selain memikirkan tentang konsep, dekorasi, katering, dan undangan, calon pengantin juga perlu memikirkan suvenir pernikahan yang pantas diberikan pada tamu undangan yang hadir dalam hari bahagia tersebut.

Pada dasarnya, pemberian suvenir merupakan bentuk terima kasih kepada para tamu. Untuk itu, pemilihan suvenir pernikahan sebaiknya tidaklah dianggap remeh. Suvenir yang mewah, unik, dan cantik, tentunya akan membuat pernikahan berkesan di mata para tamu.

Seperti sederet penyanyi wanita Tanah Air ini yang memberikan suvenir cantik dan eksklusif di pesta pernikahan mereka. Bahkan ada juga yang memilih memberikan suvenir unik, yang nggak pernah terpikirkan sebelumnya.

Lantas seperti apa ya potret suvenir pernikahan para penyanyi wanita ini? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (2/9).

1. Lesty Kejora.

suvenir pernikahan penyanyi dari berbagai sumber

foto: YouTube/Indosiar ; The Sungkars Family

Para tamu undangan yang hadir di acara tasyakuran pernikahan Lesty Kejora dan Rizky Billar mendapat bingkisan berupa suvenir. Mulai dari parfum, logam mulia seberat 0.5 gram hingga yang cukup menarik adalah gelang kesehatan. Dilansir dari Instagram @chandraputranegara, gelang tersebut ditaksir berharga Rp 1,6 juta.

2. Raisa.

suvenir pernikahan penyanyi dari berbagai sumber

foto: Instagram/@Raisa6690

Raisa memilih suvenir pernikahan yang unik dan nggak terbayangkan sebelumnya. Suvenir yang dipilihnya adalah teh dengan tiga pilihan rasa yang dikemas cantik dan diletakkan dalam satu box unik berdesain khusus. Teh spesial tersebut dipesan langsung dari perusahaan teh ternama Tea & Co.

3. Aurel Hermansyah.

suvenir pernikahan penyanyi dari berbagai sumber

foto: Instagram/@heryarthakki

Suvenir pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta terbilang cukup mewah. Menggelar acara pernikahan di tengah masa pandemi, Aurel dan Atta memberikan masker di dalam kotak suvenirnya.

Selain itu, terdapat sedotan, parfum, serta madu. Tak hanya itu, suvenir itu ternyata berisikan kalung dengan batu permata berwarna biru yang harganya ditaksir mencapai Rp 1,8 juta.

4. Andien Aisyah.

suvenir pernikahan penyanyi dari berbagai sumber

foto: Instagram/@andienippekawatabi; @weddingunik

Tak hanya konsep pernikahannya yang unik, Andien Aisyah dengan Irfan Wahyudi alias Ippe yang menggelar pernikahan pada 2015 di Lembang, Bandung ini berhasil membuat orang kagum lantaran memberikan suvenir pernikahan yang berbeda dari yang lain. Keduanya memilih memberikan gardening kit untuk para tamu undangan. Ramah lingkungan dan berkesan banget, kan?

5. Tasya Kamila.

suvenir pernikahan penyanyi dari berbagai sumber

foto: Instagram/@anaria_wedding

Sesuai dengan pernikahan yang megah dan elegan, Tasya dan Randi pun memberi kenang-kenangan istimewa bagi tamu undangan yang menyempatkan hadir. Sebuah pouch dari kulit berwarna cokelat polos dengan tambahan inisial nama Tasya dan Randi di bagian sudut bawah. Walau terlihat sederhana, namun suvenir ini dapat dimanfaatkan oleh orang-orang yang ikut merayakan hari bahagia Tasya dan Randi.

6. Isyana Sarasvati.

suvenir pernikahan penyanyi dari berbagai sumber

foto: Instagram/@dbeautypalace

Sebagai brand ambassador dari Oriflame, Penyanyi cantik Isyana Sarasvati memilih memberikan suvenir pernikahannya berupa sepaket produk kecantikan untuk para tamu undangannya yang hadir. Tentunya sangat bermanfaat untuk para wanita, kan?

7. Melody Eks JKT48.

suvenir pernikahan penyanyi dari berbagai sumber

foto: Instagram/@melodylaksani92

Melody Eks JKT48 memberikan persembahan suvenir pernikahan untuk tamu undangan dalam bentuk cukup unik yaitu berupa tanaman hias dari berbagai jenis kaktus. Tanaman tersebut disimpan di pot berwarna hitam bersama dengan bebatuan warna coklat. Pot tersebut lalu dibalut dengan keranjang anyaman bambu, dan diikatkan pita berwarna merah muda. Di atas pot, tepatnya di area pinggir kaktus, ditancapkan kartu ucapan terima kasih dari Melody eks JKT 48 dan Hanif Fathoni.