Brilio.net - Kepergian Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho pada Minggu (7/7) menyisakan duka mendalam bagi keluarga, sahabat dan seluruh masyarakat Indonesia. Sutopo mengembuskan napas terakhirnya setelah berjuang melawan penyakit kanker paru-paru yang sudah ia derita selama beberapa tahun terakhir.

Duka mendalam atas kepergian Sutopo juga turut dirasakan beberapa rekan selebriti seperti Raisa. Melalui akun media sosialnya, pelantun lagu Serba Salah tersebut menyampaikan ungkapan dukanya untuk Sutopo. Tak hanya Raisa, Rossa yang juga merupakan idola Sutopo pun turut menyampaikan bela sungkawanya.

Tak hanya sekadar bela sungkawa, pelantun lagu Ayat-Ayat Cinta itu juga mengungkapkan penyelesannya karena tak sempat mewujudkan keinginan Sutopo. Melalui akun Instagram Stories-nya, Rossa mengunggah tangkapan layar pada salah satu unggahan Sutopo pada 25 Mei 2019 lalu.

Pada unggahan tersebut, Sutopo mengungkapkan jika dirinya merupakan penggemar lagu-lagu Rossa. Caption tersebut ditulis Sutopo saat ia dan Rossa menhadiri sebuah acara yang sama. Sutopo juga mengungkapkan jika dirinya memang kerap me-mention Rossa dan Raisa untuk membagikan info-info mengenai bencana.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Ketemu Rossa tapi tidak foto selfie dan ngeflok karena selesai acara di panggung banyak yang minta foto. Keburu Rossa pergi ke acara lain. . Saya dan Rossa sama-sama lahir bulan Oktober. Saya 7 Oktober dan Rosa 9 Oktober. Umur beda 9 tahun. Bintang Libra makanya murah senyum dan ceria. . Saya salah satu penggemar lagunya. Mulai dari Tegar, Pudar, Nada-Nada Cinta, Ayat-Ayat Cinta, Jangan Ada Dusta Diantara Kita, Atas Nama Cinta, Terlalu Cinta, Kupinang Kau Dengan Bismilah, Tak Sanggup Lagi, Takdir Cinta dll. . Saya sering mention info bencana terkini dengan mention @itsrossa dan @raisa6690 dengan harapan diretwit sehingga info bencana menyebar ke followernya. Tapi dari ratusan yang saya kirimkan belum ada yang diretwit hehehe. . Melihat Rossa selalu mengingatkan saya pada seseorang @itsrossa910

A post shared by Sutopo Purwo Nugroho (@sutopopurwo) on

Loading...

"Saya sering mention info bencana terkini dengan mention @itsrossa dan @raisa6690 dengan harapan diretwit sehingga info bencana menyebar ke followernya. Tapi dari ratusan yang saya kirimkan belum ada yang diretwit hehehe. Melihat Rossa selalu mengingatkan saya pada seseorang @itsrossa910," tulis Sutopo pada penggalan caption-nya seperti dikutip brilio.net, Senin (8/7).

Tiga bulan berlalu, unggahan tersebut akhirnya dibaca oleh Rossa. Namun sayang, Rossa justru baru mengetahui unggahan Sutopo tepat di hari meninggalnya pria 46 tahun tersebut. Hal tersebut menjadi salah satu hal yang disesali oleh Rossa.

Rossa nyesel sutopo  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@itsrossa910

"Salah satu hal yang saya sesali dalam hidup, tidak berkesempatan mewujudkan keinginan beliau (foto dan nge-vlog bareng)," ungkap Rossa.

Rossa mengungkapkan jika ia akhirnya mengetahui unggahan Sutopo tersebut setelah menerima mention dari warganet yang ditinggalkan pada kolom komentarnya. Di akhir unggahannya, ibu satu anak ini tak lupa memberikan doa untuk almarhum Sutopo Purwo Nugroho.

"Baru hari ini saya membaca ini karena ada yang mention di komen saya. Alfatihah dan doa aku hadiahkan untuk pak @sutopopurwo. smg Allah mengizinkan kita jumpa di alam sana suatu saat nanti," tutup Rossa.

RECOMMENDED BY EDITOR